Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Bengkulu Indrawanto di Bengkulu, Sabtu (26/5), menyebutkan, uji kelaikan akan digelar sejak 26 Mei sampai 5 Juni 2018.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut surat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat bernomor AJ.201/2/4/DRJD/2018 tentang Peningkatan Keselamatan Penyelenggaraan Transportasi dan Persiapan Angkutan Lebaran Tahun 2018,” kata dia.

Sejumlah petugas pengujian kendaraan bermotor, kata dia akan mendatangi kantor pusat setiap perusahaan jasa transportasi darat untuk mengecek kelaikan kendaraan yang akan dioperasikan selama arus mudik dan balik.

Pengujian juga bekerjasama dengan pihak kepolisian guna mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan termasuk surat izin mengemudi para pengemudi.

Di antara perusahaan jasa transportasi lebaran yang akan diperiksa kelaikannya, menurut Indrawanto, yakni PO SAN, PO Putra Rafflesia, PO Putra Simas serta PO Sriwijaya.

“Jika hasil pengecekan nantinya terdapat kendaraan yang tidak laik, maka akan kita untuk beroperasi sebagai angkutan lebaran,” ucapnya.

Untuk sementara, sudah ada tujuh unit bus yang melalui tahap pengujian, enam unit dinyatakan laik operasi. Namun tiga diantara diminta untuk memperbaiki lampu sen dan rem.

“Satu bus ditolak karena memang tidak laik beroperasi, ada beberapa fungsi yang rusak, seperti persneling, lampu utama, transmisi kelistrikan, dan keadaan ban yang tidak layak,” ujarnya.(Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER