Bandara Jambi Targetkan 1,8 Juta Penumpang

0
65
Bandara

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi menargetkan dapat melayani 1,8 juta penumpang yang menggunakan moda transportasi udara melalui bandara tersebut selama 2018.

“Target 2018 Bandara Sultan Thaha bisa melayani penumpang mencapai 1,8 juta orang,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Yogi Prasetyo Suwandi di Jambi, Jumat (30/3).

Target yang dipatok Badara Sultan Thaha yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura II (Persero) itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Ia mengatakan pertumbuhan jumlah penumpang akan menunjukkan tren positif karena peminat moda transportasi udara di Jambi terus naik.

Selama 2017, jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui bandar udara Sultan Thaha Jambi mencapai 1,7 juta orang.

Saat ini setiap hari Bandara Sultan Thaha Jambi melayani 46 jadwal penerbangan domestik dari dan ke Jambi dengan tujuan ke berbagai daerah di Indonesia.

Yogi mengatakan, terdapat enam maskapai penerbangan yang beroperasi melayani penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya, Nam Air, Wings Air.

Selain itu pada 2017, Angkasa Pura II selaku pengelola bisnis di bandara kebanggan masyarakat Jambi itu sedang mengembangkan terminal lagi.

Pengembangan terminal itu untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang terus mengalami peningkatan sehingga dapat mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa mendatang.

“Lokasi pengembangan terminal yang sedang dibangun itu berada di dua sisi terminal yang ada saat ini,” kata Yogi. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...