Bandara Jambi Targetkan 1,8 Juta Penumpang

0
18
Bandara

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi menargetkan dapat melayani 1,8 juta penumpang yang menggunakan moda transportasi udara melalui bandara tersebut selama 2018.

“Target 2018 Bandara Sultan Thaha bisa melayani penumpang mencapai 1,8 juta orang,” kata Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Yogi Prasetyo Suwandi di Jambi, Jumat (30/3).

Target yang dipatok Badara Sultan Thaha yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura II (Persero) itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Ia mengatakan pertumbuhan jumlah penumpang akan menunjukkan tren positif karena peminat moda transportasi udara di Jambi terus naik.

Selama 2017, jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui bandar udara Sultan Thaha Jambi mencapai 1,7 juta orang.

Saat ini setiap hari Bandara Sultan Thaha Jambi melayani 46 jadwal penerbangan domestik dari dan ke Jambi dengan tujuan ke berbagai daerah di Indonesia.

Yogi mengatakan, terdapat enam maskapai penerbangan yang beroperasi melayani penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi, yakni Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya, Nam Air, Wings Air.

Selain itu pada 2017, Angkasa Pura II selaku pengelola bisnis di bandara kebanggan masyarakat Jambi itu sedang mengembangkan terminal lagi.

Pengembangan terminal itu untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang terus mengalami peningkatan sehingga dapat mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa mendatang.

“Lokasi pengembangan terminal yang sedang dibangun itu berada di dua sisi terminal yang ada saat ini,” kata Yogi. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Minta Nasihat Kiai, PKS Bersilaturahim ke PWNU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur melakukan silaturahmi dan meminta nasihat ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) setempat sekaligus membahas...

Polres Ngawi Amankan Ribuan Liter Minuman Keras

NGAWI, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Ngawi, Jawa Timur, mengamankan ribuan liter berbagai jenis minuman keras yang siap dijual di wilayah hukumnya hingga membahayakan masyarakat...

Polisi Tangkap Pemuda Mabuk Bawa Dua “Sajam”

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MH (27) warga Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, karena gerak-gerik...

Muhaimin Iskandar Minta Didoakan Jadi Wapres Pada 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara terbuka meminta didoakan para nelayan dan ibu-ibu di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara,...

Naik Sepeda Motor, Seorang Siswa SMP Tewas Tertabrak Bus

GARUT, SERUJI.CO.ID - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Limbangan menuju Bandung, tepatnya di daerah Cibedug, desa Cigagade. Tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan bus...