Aceh dan Sumut Optimis Jadi Tuan Rumah PON 2024

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Provinsi Sumatera Utara semakin optimis bersama Provinsi Aceh menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2024, mengingat dukungan yang cukup besar secara tertulis dari 23 KONI se Indonesia.

Wakil Ketua KONI Sumatera Utara Agung Sunarno, di Medan, Ahad (15/4), mengatakan pihaknya bersama KONI Aceh, berupaya optimal memenuhi harapan sebagai penyelenggara olahraga se-Indonesia ke-21 ini.

Diantaranya, dengan memperoleh 23 dukungan secara tertulis KONI seluruh Indonesia ditambah Sumut dan Aceh dan dan jika dukungan itu tidak berubah dari 34 quote voting hingga proses biding selesai pada 24 April nanti, maka, Sumut-Aceh mengantongi 87 persen hasil mutlak menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

“Kita sangat optimis, mudah-mudahan, semua yang sudah mendukung secara tertulis itu tidak berpaling ke lain hati,” katanya.

Ada 56 cabang olahraga yang akan di pertandingkan pada PON 2024, jika, Sumut-Aceh menjadi tuan rumah kegiatan empat tahunan ini, dengan demikian akan dibagi dua potensi besar.

Contohnya Provinsi Aceh unggul dalam cabang olahraga Tarung Derajat, Angkat besi dan Anggar, sedangkan Sumut unggul di Wushu, Karate dan Gulat.

Secara teknis, KONI Pusat memberikan nilai 69 persen yang telah selesai hingga saat ini. Nilai itu dirasakan belum cukup sehingga menjadi tantangan KONI Sumut untuk meningkatkannya.

Kemudian sebanyak 21 persen yang harus diperbaiki, sedangkan 10 persen lagi yang akan dibangun baru.

Pihaknya menjanjikan biaya ekonomis dari fasilitas hingga sektor pariwisata. Sejauh ini berbagai pendapat tentang peserta biding, yakni NTB-Bali dengan menonjolkan sektor pariwisata saja.

Namun, Sumut memanfaatkan kesuksesan pengalaman PON ke-III tahun 1953 di Medan dan menawarkan penginapan dengan slogan Hotel berbintang harga pasaran atau harga kaki lima.

“Semua pihak memberi dukungan dari sektor ekonomi, pariwisata, kenyamanan hotel, fasilitas akomodasi semua kita tawarkan. Bahkan kita tawarkan makanan di Sumut cukup 2 pilihan rasa, yakni yang enak dan enak sekali,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER