3 Lokasi Kebakaran Hutan di Dumai Belum Bisa Dikendalikan

0
97
Ilustrasi kebakaran hutan (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Sebanyak tiga lokasi kebakaran lahan dan hutan di Kota Dumai, Provinsi Riau, hingga kini belum bisa dikendalikan oleh Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Satgas Karhutla) Riau.

Berdasarkan data Satgas Karhutla Riau, Rabu (21/2), kebakaran lahan luas terjadi di Jl. Lintas Dumai Pakning seluas sekitar 30 hektare. Titik api tepatnya berada di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur.

Upaya pemadaman dilakukan oleh 10 personel TNI, 20 dari Polri, 25 anggota Manggala Agni, lima Masyarakat Perduli Api (MPA).

Kemudian ada kebakaran lahan seluas 16,5 ha di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Personel yang berada di lokasi antara lain dari Manggala Agni Daops Dumai, TNI, Polri, BPBD Dumai, MPA dan Anggota Resort BBKSDA Riau.

“Upaya pemadaman sudah hari kesembilan,” kata Wakil Komandan Satgas Penanggulangan Karhutla Riau, Edwar Sanger.

Selain itu, Satgas juga masih berupaya memadamkan kebakaran lahan di Perum. Altaf Agencie RT 04, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Kebakaran yang masih terjadi hingga hari kedua sudah mencapai luas sekitar 12 ha.

Personel yang diturunkan antara lain dari Manggala Agni Daops Dumai, BPBD Dumai, TNI, Polri, MPA dan Anggota Resort BBKSDA Riau.

Sementara itu, kebakaran lahan di Jl. Dualim I RT 01 Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai dipastikan sudah padam. Kebakaran tersebut mencapai luas sekitar setengah Ha. Personel yang melakukan pemadaman terdiri dari lima TNI, enam Polisi, tujuh orang dari Dinas Pertanian setempat dan enam MPA.

“Upaya selanjutnya melakukan pendinginan di titik asap,” kata Edwar.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU