Listrik Sering Mati, PLN Tambah Mesin Diesel di Kaltara

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID – PT PLN Persero menambah mesin diesel di Provinsi Kaltara dengan kapasitas 19 mega watt (MW) mengantisipasi kondisi seringnya terjadi pemadaman listrik di tiga kabupaten/kota di daerah itu.

Penambahan daya ini berkat perjuangan keras Pemprov Kaltara yang berkomunikasi dengan PT PLN Persero regional Kalimantan terkait dengan ketersediaan listrik di wilayah itu.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie melalui pesan tertulisnya, Sabtu menyatakan, diskusi panjang dilakukan dengan pihak PT PLN sehingga ditemukan solusinya dengan menambah daya pada tiga kabupaten/kota melalui pengadaan mesin diesel akibat kekurangan daya.

Salah satunya pengadaan mesin diesel dengan daya 8 MW di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan pada Nopember 2017, kemudian KOta Tarakan dengan daya 5 MW dan Kabupaten Nunukan dengan daya 6 MW.

Khusus Kota Tarakan, dia mendapatkan informasi dari PT PLN sifatnya sementara karena hanya menutupi defisit daya pada saat beban puncak sambil menunggu penyelesaian pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dengan kapasitas daya 18 MW.

Selanjutnya pada Nopember 2017 juga, PT PLN akan menambah mesin diesel di Kabupaten Nunukan akibat PLTD di Pulau Nunukan dan PLTMG di Sebaung mengalami gangguan.

Adanya penambahan mesin diesel pada tiga kabupaten/kota ini diharapkan dapat mengatasi kekurangan daya sementara waktu sambil menunggu penyelesaian dan perbaikan pembangkit sebelumnya.

Sehubungan dengan upaya yang dilakukan Pemprov Kaltara terhadap krisis listrik yang dialami wilayahnya, dia mengharapkan, masyarakat bersabar karena PT PLN persero telah menyetujui pengadaan mesin diesel untuk mengatasi krisis listrik saat ini. (Ant/SU03)

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER