Walau Seluruh Legislatornya Ditangkap KPK, Kursi PDIP Malah Meningkat di DPRD Kota Malang

MALANG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Jawa Timur telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara pada Pemilu 2019 untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Dari hasil rekapitulasi yang hasilnya sudah diterima oleh seluruh partai politik peserta pemilu di Kota Malang tersebut, PDI Perjuangan meraih suara tertingi untuk DPRD Kota Malang, yakni 99.555 suara.

Dengan jumlah perolehan suara tersebut, PDIP akan meraih 12 kursi dari 45 kursi DPRD Kota Malang yang diperebutkan.

Hasil yang dicapai PDIP Kota Malang ini diluar perkiraan, mengingat adanya kasus suap pembahasan APBD Perubahan yang menjerat 41 anggota DPRD Kota Malang.

Sebanyak 11 anggota DPRD Kota Malang asal PDIP turut ditangkap KPK akibat ikut tersandung kasus yang menghebohkan pada 2018 lalu. Bahkan, Ketua DPRD Kota Malang yang merupakan kader PDIP, Arief Wicaksono ikut ditangkap berikut penggantinya Abdul Hakim yang tersandung kasus yang sama.

Perolehan suara PDIP di Pemilu 2019 ini, naik jika dibanding Pemilu 2014 yang hanya memperoleh 92.217 suara yang tempatkan 11 kadernya di DPRD Kota Malang.

Keberhasilan PDIP Kota Malang ini meraih dukungan yang demikian besar, walau di tengah kasus yang menimpa, menurut Ahmad Wanedi, caleg terpilih dari PDIP, karena kerja keras kader yang intens bertemu dengan masyarakat.

“Karena kami intens bertemu dan berdialog dengan masyarakat. Jadi, insyallah kita yang terpilih sudah punya motivasi. Kami tak ingin mengulangi waktu yang salah kemarin. Kami yakinkan (bahwa) kami akan jadi wakil rakyat yang amanah,” kata Wanedi dikutip dari Viva, Ahad (5/5).

Dengan jumlah perolehan suara dan kursi tertinggi tersebut, maka kursi Ketua DPRD Kota Malang dipastikan akan jatuh kembali ke tangan PDI Perjuangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.