Usut Penipuan Pengembang SIPOA, DPRD Jatim Akan Panggil Bupati Sidoarjo

4
845
Salah satu papan iklan penjualan properti group Sipoa di Sidoarjo beberapa tahun lalu, yang menggunakan foto Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi A DPRD Jatim akan memanggil Bupati Sidoarjo Saiful Illah terkait mencuatnya dugaan penipuan oleh pengembang apartemen SIPOA di Sidoarjo. Pemanggilan Bupati yang akrab disapa abah Ipul ini, karena menjadi icon iklan penjulan apartemen tersebut.

“Jangan sampai pejabat negara yang terpasang di iklan apartemen tersebut dimanfaatkan pengembang, sehingga terlibat penipuan penjulan apartemen tersebut. Kami akan panggil yang bersangkutan untuk klarifikasinya,” ujar ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Poernomo di Surabaya, Senin(4/12).

Politisi asal Partai Golkar ini mengatakan bahwa permasalahan pengembang atau penipuan apartemen, rumah, dan tanah ini tidak hanya terjadi di Sidoarjo. Tapi juga terjadi di seluruh Jatim seperti di Surabaya, Malang.

Loading...

Oleh karena itu komisi A tidak akan tinggal diam dengan masalah tersebut. “Saya akan undang juga pakar hukum untuk mencari solusi menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, puluhan warga korban pengembang Sipoa Group yang tergabung dalam Paguyuban Pembeli Proyek Sipoa (P2S) mengadukan nasibnya ke Komisi A DPRD Jatim, Senin (4/12). Mereka meminta Komisi A DPRD Jatim agar membantu mereka karena ditipu oleh pengembang Sipoa Group dalam kepemilikan apartemen murah di Sidoarjo.

Penjualan Apartemen yang diiklankan dengan harga murah tersebut, menggunakan foto Bupati Sidoarjo sebagai bintang iklannya. (Setya/Hrn)

loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama