Tahun Depan, BLK di Jatim Gandeng Perusahaan Beri Pelatihan Tenaga Kerja

0
162
  • 10
    Shares
reno-zulkarnaen
Reno Zulkarnaen, Anggota Komisi E DPRD Jatim. (foto:Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kabar gembira bagi pencari kerja yang akan mengikuti pelatihan tenaga kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemprov Jatim. Pasalnya, di tahun 2018 mendatang, selain ada moderinisasi peralatan pelatihan di BLK, nantinya instruktur pelatihannya juga melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Jatim.

Anggota Komisi E DPRD Jatim Reno Zulkarnaen mengatakan selama ini instruktur pelatihan di BLK selalu dilakukan oleh pihak Disnakertrans Jatim, namun dengan penyesuaian jaman dan untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas akan dilibatkan langsung tenaga ahli perusahaan untuk memberikan pelatihan.

“Nantinya Disnakertrans yang memverifikasi perusahaan-perusahaan yang ditunjuk menerjunkan tenaga ahlinya memberika pelatihan,” ungkapnya saat ditemui SERUJI dikantornya, Surabaya, Senin (25/9).

Reno mengatakan dengan melibatkan perusahaan secara langsung dapat membuat para pencari kerja yang mengikuti pelatihan langsung berinteraksi dengan perusahaan yang sesuai dengan keahliannya.

“Misal kalau ingin kerja di otomotif bisa mengikuti pelatihan dengan instruktur dari perusahaan otomotif langsung,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Reno, dengan terobosan ini diharapkan setiap tenaga kerja asal Jatim benar-benar berkualitas. (Setya/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU