Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menerima kunjungan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jatim di Gedung Patuh Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Senin (19/10) siang.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Fadil menyampaikan permintaan bantuan kepada pengurus AMSI untuk terus mengeluarkan produk berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik dan turut serta berperang melawan berita hoaks.

“Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi,” kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (19/10).

Pengurus AMSI Jatim, selain bersilaturahim juga mengundang Kapolda untuk hadir pada Konferensi Wilayah 2 AMSI Jatim yang akan diadakan pada Sabtu (24/10) mendatang.

Konferwil 2 AMSI Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Hotel Ciptaningati, Kota Batu, akan dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Semoga acaranya berjalan dengan lancar, selamat berkonferensi. Mudah-mudahan dalam agenda kegiatan AMSI selanjutnya kita bisa bergabung,” harap Irjen Fadil.

Sementara itu, Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Polda Jatim perihal pemberitaan yang bersifat edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Kita siap melakukan kolaborasi, sinergi positif dengan Polda Jatim dan seluruh instansi untuk bersama menghadapi persoalan yang sangat berat pandemi Covid-19. Butuh sinergi dengan berbagai pihak, terutama media sebagai salah satu sumber informasi dan referensi yang akurat dan terpercaya,” terang Arief.

Menurut Arief, Irjen Fadil memahami betul latarbelakang berdirinya AMSI, yang salah satu misinya adalah memerangi berita hoax.

“Alhamdulillah pak Jenderal Fadil Imran cukup mengenal AMSI, waktu deklarasi pertama AMSI di Dewan Pers beliau hadir. Sehingga, beliau paham AMSI ini dibutuhkan supaya media bisa profesional, kredibel, melakukan kerja jurnalistik secara profesional. Beliau juga punya background di cyber crime dan memahami pola-pola yang dilakukan masyarakat melalui jaringan internet,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER