Risma Paparkan Taman Kota Surabaya di Philadelphia

0
35
Taman Harmoni Surabaya
Taman Harmoni Surabaya (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memaparkan taman-taman kota dan kampung-kampung di Surabaya yang asri dalam kunjungannya di Bethany Miracle Senter, Philadelphia, Sabtu (28/10) waktu setempat.

“Beberapa taman sengaja saya buat lapangan olahraga. Seluruh taman kami itu free Wi-Fi. Total ada 372 taman di Surabaya,” kata Risma dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Ahad (29/10).

Tri Rismaharini memang dijadwalkan menjadi pembicara sekaligus berpeluang menerima penghargaan Global Green City di markas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, mulai 30 hingga 31 Oktober 2017. Namun, sebelum itu, Risma menjalani serangkaian agenda di Philadelphia.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut mampir ke Philadelphia atas undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat. Risma juga bertemu dengan warga Indonesia yang tinggal di Philadelphia.

Dalam sebuah acara sosial yang difasilitasi Indonesia Diaspora Network (IDN), Risma terlihat akrab dengan para pendatang asal Indonesia. Beberapa anggota IDN terlihat berfoto bersama Risma.

Bahkan pada kesempatan tersebut, Risma berkesempatan mencoba mobil pembersih jalan. Mobil tersebut merupakan kontribusi masyarakat Indonesia di Philadelphia.

“Cara kerja mobil pembersih jalan sekilas hampir sama dengan vacuum cleaner. Operator mobil itu cukup menjalankan saja di atas jalan, maka setiap kotoran akan tersedot masuk ke tabung yang ada pada bagian belakang pengemudi,” katanya.

Saat Risma menjalankan mobil tersebut, tampak kotoran seperti kertas koran, plastik, dedaunan dan kertas tersedot secara otomatis. Saat mengendarai mobil pembersih jalan, Risma terlihat rileks.

“Mobil itu hampir mirip dengan mobil pembersih pedestrian yang sudah dimiliki Kota Surabaya,” katanya.

Usai acara tersebut, Risma juga berkesempatan memaparkan perkembangan Kota Surabaya di Bethany Miracle Senter, Philadelphia. Di hadapan ratusan pendatang asal Surabaya dan beberapa daerah lain, Risma memaparkan taman-taman kota dan kampung-kampung di Surabaya yang asri.

Untuk kampung, Risma mengatakan bahwa Pemkot Surabaya membangun perpustakaan dan taman baca. Dengan demikian, anak-anak dan warga di kampung diharapkan dapat belajar sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka. (Ant/SU02).

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...