FOKUS

Ratusan Pembela Ulama Pasuruan Bergerak Menuju Jakarta

372
Rombongan Pasuruan ke aksi 112

Pasuruan – Ratusan orang yang dikoordinir oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Pasuruan berangkat menuju Jakarta pada Kamis (9/2). Keberangkatan mereka ke Jakarta karena terpanggil untuk membela para ulama yang telah dilecehkan dan dikriminalisasi.

Rombongan yang dipimpin Ust Firman dan Ust Wage, berangkat dari Pasuruan pada Kamis bagda Ashar menggunakan Bus menuju Surabaya. Perjalanan ke Jakarta dilanjutkan dengan menggunakan kerera api yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

FUIB Pasuruan merupakan gabungan beberapa ormas dan jamaah masjid, antara lain NU, FPI, Muhammadiyah, Persis, Aswaja, Majelis Rasulullah, dan Masjid Manarul Islam serta ormas ahlussunah lainnya.

Aminuddin salah satu anggota rombongan mengatakan bahwa keberangkatannya ke Jakarta adalah bagian dari ikhtiar selain dan yang selalu mereka panjatkan untuk keselamatan negara,

“Ini bukti kesungguhan dan pembuktian iman kami bahwa kami cinta agama, cinta ulama, dan cinta NKRI.” ujarnya.

Bukan kali ini saja FUIB berpartisipasi aktif dalam Aksi Bela Islam. Mereka juga memberangkatkan anggotanya ketika Aksi 212 di Monas lalu.

Selain jamaah FUIB Pasuruan terlihat pula beberapa rombongan yang juga akan mengikuti Aksi Bela Islam 112 di Jakarta. Terlihat dari surban dan jubah putih yang mereka kenakan.

Editor: Harun S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama