Ratusan Pembela Ulama Pasuruan Bergerak Menuju Jakarta

Pasuruan – Ratusan orang yang dikoordinir oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Pasuruan berangkat menuju Jakarta pada Kamis (9/2). Keberangkatan mereka ke Jakarta karena terpanggil untuk membela para ulama yang telah dilecehkan dan dikriminalisasi.

Rombongan yang dipimpin Ust Firman dan Ust Wage, berangkat dari Pasuruan pada Kamis bagda Ashar menggunakan Bus menuju Surabaya. Perjalanan ke Jakarta dilanjutkan dengan menggunakan kerera api yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

FUIB Pasuruan merupakan gabungan beberapa ormas dan jamaah masjid, antara lain NU, FPI, Muhammadiyah, Persis, Aswaja, Majelis Rasulullah, dan Masjid Manarul Islam serta ormas ahlussunah lainnya.

Aminuddin salah satu anggota rombongan mengatakan bahwa keberangkatannya ke Jakarta adalah bagian dari ikhtiar selain dan yang selalu mereka panjatkan untuk keselamatan negara,

“Ini bukti kesungguhan dan pembuktian iman kami bahwa kami cinta agama, cinta ulama, dan cinta NKRI.” ujarnya.

Bukan kali ini saja FUIB berpartisipasi aktif dalam Aksi Bela Islam. Mereka juga memberangkatkan anggotanya ketika Aksi 212 di Monas lalu.

Selain jamaah FUIB Pasuruan terlihat pula beberapa rombongan yang juga akan mengikuti Aksi Bela Islam 112 di Jakarta. Terlihat dari surban dan jubah putih yang mereka kenakan.

Editor: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda