Pemkot Malang Belajar Penerapan E-Government ke Pemkot Surabaya

0
141
  • 5
    Shares
Wali Kota Malang Mochamad Anton belajar E- Goverment ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa (5/12/2017). (foto:Amal/SERUJI).

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima kunjungan dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Malang, Selasa (5/12). Rombongan Pemkot Malang yang dipimpin Wali Kota Mochamad Anton bertujuan untuk belajar E-Goverment ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Wali Kota Malang, yang akrab disapa Abah Anton mengatakan kedatangannya ke Pemkot Surabaya untuk belajar tentang penerapan sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik seperti e-budgeting dan e-planning yang telah diterapkan di Kota Surabaya.

Menurutnya, Pemkot Malang selama ini sebenarnya sudah menerapkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik (e-government).

Loading...

“Tapi kami ingin melihat bagaimana Surabaya dalam menjalakan e-government. Mungkin penerapan sistem e-budgeting dan e-planning yang telah diterapkan di Surabaya bisa diaplikasikan di Kota Malang. Tidak hanya untuk pelayanan publik tapi juga sistem pemerintahan bisa berjalan baik dan membuat tenang para birokratnya,” ujar Abah Anton.

Kata Anton, inovasi itu penting, karenanya, mau tidak mau, penerapan sistem e-goverment harus dilakukan. Oleh karena itu ia mengajak OPD Pemkot Malang dalam kunjungan tersebut untuk bisa mendengar dan melihat langsung bagaimana penerapan e-gov di Surabaya.

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU