Paus Sepanjang 25 Meter Terdampar di Pantai Situbondo

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Seekor ikan paus berukuran besar terdampar di pesisir pantai Desa Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (2/3).

“Setelah mendapatkan laporan dari nelayan Desa/ Kecamatan Jangkar, kami bersama Satpol Air dan Kemanan Laut (Kamla) Jangkar langsung ke tengah, dan ukurannya memiliki panjang sekitar 25 meter dan tinggi delapan meter,” kata Kapolsek Jangkar, Polres Situbondo, Iptu Pol Pramana di Situbondo.

Sesuai dari keterangan warga (nelayan) setempat, lanjut dia, pertamakali ditemukannya ikan paus berukuran besar itu terdampar sekitar 500 meter dari bibir pantai, oleh salah seorang nelayan saat pulang melaut pada Kamis (1/3) malam.

Karena sampai Jumat (2/3) pagi ikan paus tersebut masih terdampar, katanya, puluhan warga setempat sempat berusaha menyelamatkan ikan paus dengan mengusir dan mendorong ke tengah laut.

“Namun, usaha kami bersama warga sia-sia karena ukurannya sangat besar. Ditarik menggunakan perahu milik warga juga tidak mampu,” ungkapnya.

Dari pantauan, ratusan warga yang mendapatkan informasi terdamparnya ikan paus berukuran besar itu berdatangan untuk melihat lebih dekat dengan menggunakan jasa perahu nelayan setempat.

Hingga saat ini, ikan paus masih kesulitan bergerak dan warga setempat berencana menariknya ke tengah laut menunggu air laut pasang pada siang ini. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.