Miliki Gangguan Kejiwaan, Remaja 14 Tahun Dirantai Ibunya

KEDIRI – Seorang remaja di Desa Puhjajar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dirantai oleh ibu kandungnya. Hal itu dikarenakan remaja berusia 14 tahun tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Remaja berinisial AA tersebut dirantai kedua tangannya di atas dipan bambu yang sudah patah pada beberapa bagiannya serta hanya beralaskan tikar serta ditempatkan di belakang rumah.

Menurut penelusuran Seruji, hal tersebut dilakukan oleh sang ibu sejak Jumat (7/7) dikarenakan AA mulai menunjukkan gejala kejiwaan yang kambuh dan mengamuk.

“Sebetulnya sebelum bulan suci ramadhan kemarin dia dibawa ke RSJ Lawang Malang untuk mendapatkan perawatan kejiwaan sampai 10 hari, dan dinyatakan sembuh oleh dokter, sehingga dia dibolehkan pulang” tutur salah seorang tetangga dekat yang enggan disebutkan namanya (8/7).

Remaja yang hanya mengenyam pendidikan hingga kelas tiga sekolah dasar itu juga pernah dirantai sebelum menjalani pengobatan kejiwaan di RSJ Lawang.

Menurut penuturan tetangga terdekatnya tersebut, sudah sejak duduk di bangku sekolah dasar AA sudah menunjukkan tanda-tanda gangguan kejiwaan.

Adapun penyebab dari gangguan kejiwaan tersebut berasal dari keturunan, dimana kakek-kakeknya dahulu juga mengalami penyakit serupa, dan kakaknya meninggal dunia beberapa waktu lalu dikarenakan membakar dirinya sendiri akibat dari gangguan kejiwaan. (Arf/HA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Petani dan Musim Semi

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.