Membludak, Ruqyah Massal di Madiun

0
407
  • 5
    Shares
ruqyah
Peserta Pelatihan dan Ruqyah Massal yang diselenggarakan PD IKADI Madiun, Ahad, 14/5/2017. (FOTO: SERUJI/Firman Arifin)

MADIUN – Obati sakitmu dengan Al-Qur’an, demikian Allah berfirman dalam Al-Quran surat Fushilat ayat 44 yang artinya “Al-Qur’an itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan sedang Al-Quran itu kegelapan bagi mereka..”.

Berlandaskan hujjah (dalil) yang kuat tersebut, Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (PD IKADI) Kabupaten Madiun menggelar acara Pelatihan dan Ruqyah Massal, di Masjid Baitus Shalihin, Ahad 14 Mei 2017.

Masjid Baitus Shalihin, yang berada di Kompleks SDIT Yayasan Insan Madani Mulia (YIMM) Madiun, tepatnya di jalan Segaran Permai, Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, hampir tidak bisa menampung semua peserta pelatihan dan ruqyah massal tersebut.

Antusiasnya peserta menghadiri acara ini dengan berbagai motivasi. Mulai dari penyakitnya yang tidak sembuh-sembuh sampai mau menghilangkan jin yang bersarang di tubuh peserta karena pernah ikut dalam ilmu tenaga dalam.

“Ada peserta ketika daftar bertanya, apa bisa mengeluarkan jin dalam tubuh saya?” ujar Ketua PD IKADI Kab. Madiun, Ustadz Farhan Husaini, MHI sambil menirukan pertanyaan peserta.

Sebagai pemateri dan sekaligus peruqyah adalah Ust. Hanafi Alwasathy. Ustadz yang terlihat enerjik ini aktif di Dewan Syuro DPW Qur’an Healing Indonesia (QHI) Jatim dan pengasuh ponpes dan rumah tahfidz Alwasathy Magetan.

Acara Pelatihan dan Ruqyah Massal ini terbilang sukses, baik dari sisi jumlah peserta dan manfaat yang dirasakan para peserta. Suksesnya acara ini karena didukung penuh oleh beberapa lembaga yang bekerja sama dengan baik, antara lain Qur’an Healing Indonesia (QHI), Yayasan Insan Madani Mulia (YIMM), dan Rumah Qur’an Insan Kamil.

 

EDITOR: Iwan Y

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU