Mahasiswi di Surabaya Tewas Kesetrum Saat Banjir

0
205
tewas
Ilustrasi.

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Seorang mahasiswi di Surabaya tewas kesetrum listrik saat banjir akibat hujan deras mulai masuk ke rumah kosnya di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit Gang 3, Jumat (24/11), kata perwira polisi setempat.

Polisi mengidentifikasi korban tewas bernama Zakiyatus Shawa, usia 19 tahun, asal Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Surabaya Komisaris Polisi Budi Nurtjahjo, saat dikonfirmasi, memastikan korban tewas karena kesetrum arus listrik berdasarkan keterangan banyak saksi di sekitar tempat kejadian perkara.

“Atas permintaan keluarganya, korban memang tidak divisum di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Tapi banyak saksi yang menyaksikan korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik,” katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi yang dikumpulkan polisi, korban semula berniat mencabut kabel laptop setelah banjir akibat hujan deras yang melanda Kota Surabaya mulai memasuki rumah kosnya pada sekitar pukul 13.00 WIB tadi siang.

“Kalau kata orang Jawa, banjirnya saat itu sudah ngecembeng masuk ke dalam rumah kos korban setinggi tumit,” ujar Budi.

Namun saat mencabut kabel laptop itulah mahasiswi semester awal jurusan Fakultas Syariah dan Hukum di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu tersengat listrik.

“Ada dua orang teman kosnya yang mencoba menyelamatkan korban dengan cara menarik tubuhnya dari sengatan listrik, tapi uluran tangan teman-temannya terlepas semua karena tidak kuat akibat turut tersengat aliran listrik,” katanya.

Seluruh penghuni kos, teman-teman korban, sempat berteriak meminta tolong kepada tetangga. Namun saat para tetangga berdatangan kondisi korban sudah tidak sadarkan diri. Lantas dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) di Jalan Jemursari Surabaya.

“Saat tiba di RSI, dokter memastikan korban telah meninggal dunia,” kata Budi.

Jenazah Zakiyatus Shawa saat berita ini ditulis dalam proses pemulangan dari RSI Jalan Jemursari Surabaya untuk dikebumikan di tanah kelahirannya, Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa, Ukurlah Lebih Dahulu Lingkar Pinggang Anda

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan latihan fisik, mental dan spiritual yang dilakukan secara bersamaan, terus menerus...
narkoba

BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Riau-Jakarta

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi Riau membongkar sindikat narkoba jaringan Riau-Jakarta yang dikendalikan oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan...

Indonesia Raih Runner Up Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim putri Indonesia menjadi runner up grup setelah pada pertandingan penyisihan turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), harus...
KTP-el

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Rekam KTP-el

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang belum merekam KTP elektronik (KTP-el) untuk proaktif merekam KTP-el sehingga bisa menggunakan hak...

Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim...