Layangkan Somasi, Inilah Curhat Pembeli Apartemen Dengan Iklan Bupati Sidoarjo

2
1060
  • 77
    Shares
Antonius Joko Mulyono
Antonius Joko Mulyono, Ketua Paguyuban Pembeli Proyek Sipoa (P3S).

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua Paguyuban Pembeli Proyek Sipoa (P3S) Antonius Joko Mulyono mengatakan pihaknya sudah menunjuk UKBH (Unit Konsultasi Bantuan Hukum) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk mengirimkan somasi kepada pengembang apartemen SIPOA di Sidoarjo agar mau mengembalikan uang dari pembeli sepenuhnya.

Diakui Antonius, pemasaran apartemen murah di lokasi strategis yang berhadapan dengan lokasi Surabaya Carnival Night sangat gencar dan meyakinkan karena dalam iklan juga ada foto orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo yakni Bupati Saifulillah.

“Karena ada nama pejabat yang menggaransi sehingga kami terpikat dan mau membeli, tapi kenyatannya justru seperti ini,” keluh Antonius saat ditemui SERUJI di Surabaya, Senin (4/12).

Antonius mengatakan besaran uang pembeli yang sudah dibayarkan bervariasi dan rata-rata sebagian besar mencapai Rp100 juta ke atas. “Kalau dirata-rata setiap pembeli membayar Rp100 juta ke atas, maka kerugian yang diderita para korban sekitar Rp30 miliar,” katanya.

Antonius menambahkant P3S juga akan melapor ke Polda Jatim karena adanya unsur penipuan oleh pihak pengembang. Terlebih saat perwakilan P3S mencoba mendesak pihak manajemen pengembang supaya mengembalikan uang pembeli, justru ditolak mentah-mentah dan berdalih pembangunan apartemen terkendala sutet.

”Tuntutan kami hanya satu, yaitu kembalikan uang kami,” tegasnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU