Khofifah Terima Pin Kehormatan dari Kapolri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima pin emas kehormatan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada puncak peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Rabu (10/7).

“Ini adalah kebanggaan, dan harapannya polisi terus menjadi penyemangat semuanya,” ujarnya.

Pin emas kehormatan dari Kapolri tersebut disematkan melalui Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Menteri Sosial itu bercerita ia memiliki kenangan yang tak terlupakan dengan sosok Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ia mengatakan, saat itu dirinya yang menjadi ketua umum PP Muslimat NU dan Tito Karnavian masih menjabat sebagai Kepala Densus 88 bersama-sama keliling ke berbagai daerah untuk menyiapkan Forum Komunikasi Anti Radikalisme.

“Inisiator untuk upaya pencegahan tindakan radikalisme dari wilayah lingkup terkecil adalah Muslimat NU, kemudian disambut baik oleh Densus 88 Mabes Polri,” ucap gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Sementara itu, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berharap momentum HUT Ke-73 Bhayangkara menjadi penguat bangsa di tengah tantangan yang ada.

“Kita besar karena bersama dan kita besar karena bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia dan kekuatan bangsa Indonesia adalah bagaimana cara menjaga persatuan kesatuan serta persaudaraan,” tuturnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.