Kerahkan TNI, Pemprov Rehab 400 Rumah Korban Banjir Pacitan

0
49
Soekarwo
Gubernur Jatim Soekarwo. (Foto: Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan pihaknya melakukan perbaikan terhadap 4800 rumah di Kabupaten Pacitan sebagai dampak dari banjir beberapa waktu lalu. Dari jumlah 4800 rumah tersebut, 400 rumah mengalami rusak parah.

“Tahap awal ada 100 rumah yang rusak dengan total keseluruhan yang rusak parah 400 rusak parah,” ungkap Soekarwo saat ditemui di DPRD Jatim, Jumat (8/12) sore.

Pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini mengatakan dengan melibatkan TNI proses perbaikan rumah tersebut berjalan cepat.

Loading...

”Dalam dua hari ini kemungkinan selesai 100 rumah,” terangnya.

Soal besaran anggaran yang dikeluarkan untuk perbaikan, Soekarwo mengaku sedang dilakukan penghitungan antara pihak Cipta Karya Jatim, perguruan tinggi, dan TNI sendiri.

”Semuanya masih dihitung,” jelasnya.

Soekarwo mengatakan dalam penanganan cepat bencana tersebut, pihaknya mempunyai pengalaman dalam manajemen penanganan bencana letusan Gunung Kelud.

“Saat presentasi penanganan bencana di Swiss sudah saya sampaikan penanganan satu posko. Semua bantuan dari berbagai pihak harus berhenti di satu posko. Tak ada bendera apapun dalam pemberian bantuan. Cukup satu posko sehingga semua kompak untuk membantu bencana,” tandasnya. (Setya/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU