KAI Tawarkan Diskon di “Lumajang Tempoe Doeloe”

0
65
Lumajang Tempoe Doeloe
Salah Satu Acara di Lumajang Tempoe Doeloe. (Foto: Istimewa)

LUMAJANG, SERUJI.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 9 Jember menawarkan diskon bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api saat kegiatan “Lumajang Tempoe Doeloe” yang digelar Pemerintah Kabupaten Lumajang di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) pada 9-11 Desember 2017.

“Kami memberikan diskon sampai dengan 10 persen kepada pengunjung ‘Lumajang Tempoe Doeloe’ yang memesan atau membeli tiket kereta di Booth PT KAI selama pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 9 Luqman Arif di Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/12).

Menurutnya pemberian diskon tersebut untuk menyemarakkan kegiatan “Lumajang Tempoe Doeloe” dan sebagai bentuk apresiasi PT Kereta Api Indonesia kepada pelanggan atau pengguna jasa kereta api yang telah menggunakan kereta sebagai transportasi favoritnya.

“Diskon tarif KA tersebut berlaku untuk semua perjalanan rangkaian KA komersial jarak menengah dan jarak jauh, baik kelas eksekutif, bisnis maupun kelas ekonomi nonsubsidi dengan berbagai kota tujuan,” tuturnya.

Luqman mengatakan diskon tiket kereta yang diberikan sebesar 10 persen untuk perjalanan calon penumpang sampai dengan 90 hari ke depan, namun diskon tarif KA tersebut tidak berlaku selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sejak 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

“Masyarakat Lumajang bisa memanfaatkan kesempatan untuk membeli tiket kereta berdiskon 10 persen tersebut dalam kegiatan Lumajang Tempoe Doeloe di KWT Kabupaten Lumajang karena kami tidak membatasi jumlah tiket yang dijual di booth KAI itu,” katanya.

Setiap hari tercatat ada 7 perjalanan KA reguler dari Daop 9 Jember ke berbagai kota tujuan, yakni KA Ranggajati dari Jember-Surabaya-Cirebon, KA Logawa relasi Jember-Surabaya-Purwokerto, KA Probowangi relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya, KA Sri tanjung relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya-Yogyakarta.

Kemudian KA Mutiara Timur siang dan Mutiara Timur malam relasi Banyuwangi-Jember-Surabaya dan KA Tawang Alun relasi Banyuwangi-Jember-Malang. Dan juga satu perjalanan KA tambahan, yakni KA Mutiara Timur Premium relasi Banyuwangi-Surabaya Gubeng yang beroperasi setiap akhir pekan.

Sementara salah seorang warga Lumajang Dewi menyambut baik adanya diskon 10 persen yang diberikan KAI Daop 9 Jember kepada pengunjung yang memesan tiket kereta dalam kegiatan Lumajang Tempoe Doeloe.

“Kebetulan sekali saya bersama keluarga akan bepergian untuk liburan ke Solo dengan menggunakan moda transportasi kereta api dan saya memang ingin datang ke acara Lumajang Tempoe Doeloe, sehingga saya bisa langsung pesan tiket kereta di sana,” Pungkasnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tenaga kerja asing

Imigrasi Ungkap Gaji TKA Ilegal Yang Fantastis di Nabire

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, Papua menyebut puluhan pekerja asing atau TKA ilegal yang bekerja di tambang emas rakyat di...
Sudrajat-Syaikhu

101 Purnawirawan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) telah menerjunkan sebanyak 101 purnawirawan perwira tinggi TNI ke Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Pasangan Calon...

Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan...

Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID  - Basarnas melibatkan nelayan tradisional yang selama ini beroperasi di Danau Toba untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sejak 18...
Pesawat N219

Baku Tembak dengan Separatis Masih Berlangsung, Evakuasi Sulit Dilakukan

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID -  Maskapai penerbangan Trigana Air kesulitan mengevakuasi kru dan pesawat yang ditembak Kelompok Separatis Papua di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin...