Ini Pengakuan Pemilik Akun FB Ayu Somawinata yang Menghina Habib Rizieq Shihab

5
1707
hate speech

SURABAYA – Media sosial kembali dibuat gerah dengan tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang menghina ulama.

Akun Facebook atas nama Ayu Somawinata menuai kontroversi dengan berbagai status, gambar dan komentarnya yang menghina Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan kalimat yang tidak pantas.

Atas postingan-postingan Ayu Somawinata di akun media sosialnya tersebut, beberapa anggota FPI Surabaya mendatangi rumahnya di daerah Pucang Adi Langgar, Surabaya, untuk meminta klarifikasi, pada Rabu (17/5) malam.

Saat ditemui anggota FPI, Ayu merasa kaget dan menjelaskan kondisi yang sebenarnya bahwa akun Facebooknya dibajak oleh hacker, sehingga muncul status dan komentar yang menghina Habib Rizieq Shihab.

Di akhir proses klarifikasinya, Ayu Somawinata menyampaikan pesan kepada publik sebagai berikut:

“Mohon maaf itu memang akun saya, tapi saya bukan… tapi yang chatting bukan saya. Jadi mohon maaf kalo ada yang tersinggung atau ada yang merasa tidak berkenan mari kita saling memaafkan.
Dan tolong yang membuat.. yang membikin akun dengan foto dan nama saya, tolong dengan sangaaat untuk dihapus ya. Karena ibu Anda juga perempuan. Saya juga perempuan.
Terimakasih, dan kebetulan laskar FPI Surabaya juga ada di tempat saya ini.
Tolong dengan sangat kalau kita saling menghormati.. kita harus saling menghargai. Jaga nama Islam. Salam Islam damai. Wassalamu’alaikum.”

Sekretaris DPW FPI Surabaya, ustadz Abdul Wahid, mengatakan bahwa FPI Surabaya saat ini masih husnuzon (berbaik sangka) dulu, sementara belum ada langkah hukum yang akan diambil, sambil melihat perkembangan selanjutnya.

“Kami sudah minta ibu Ayu menghapus foto-foto tersebut dan membuat pernyataan minta maaf di akun FB miliknya, namun FB nya gak bisa dibuka oleh ibu Ayu sendiri,” kata ustadz Wahid kepada SERUJI, Kamis (18/5).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wali Laskar DPW FPI Surabaya, ustadz Agus, yang menemui Ayu Somawinata.

“Ya betul, kemaren di depan saya, ia coba login buka FB nya tapi gak bisa,” kata ustadz Agus.

Sampai berita ini diturunkan, menurut pantauan SERUJI, akun FB Ayu Somawinata masih memuat tulisan-tulisan dan gambar-gambar penghinaan terhadap ulama, belum dihapus.

Berikut video klarifikasi Ayu Somawinata atas berbagai status dan komentarnya di akun media sosial miliknya:

 

EDITOR: Iwan Y

BAGIKAN
loading...

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

kereta ringan

DPR: Pemerintah Harus Tuntaskan Pembangunan LRT

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nusirwan Soedjono menilai, pemerintah harus menuntaskan pembangunan kereta ringan Light Rail Transit...
Imunisasi

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri program imunisasi tanggap kejadian luar biasa kasus difteri di Indonesia atau...
Setya Novanto diperiksa KPK 2

Ahli: Praperadilan Gugur Saat Hakim Membuka Sidang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ahli hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyatakan bahwa sidang praperadilan dapat gugur saat Majelis Hakim membuka...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...