Ini Pengakuan Pemilik Akun FB Ayu Somawinata yang Menghina Habib Rizieq Shihab


SURABAYA – Media sosial kembali dibuat gerah dengan tulisan-tulisan dan gambar-gambar yang menghina ulama.

Akun Facebook atas nama Ayu Somawinata menuai kontroversi dengan berbagai status, gambar dan komentarnya yang menghina Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan kalimat yang tidak pantas.

Atas postingan-postingan Ayu Somawinata di akun media sosialnya tersebut, beberapa anggota FPI Surabaya mendatangi rumahnya di daerah Pucang Adi Langgar, Surabaya, untuk meminta klarifikasi, pada Rabu (17/5) malam.

Saat ditemui anggota FPI, Ayu merasa kaget dan menjelaskan kondisi yang sebenarnya bahwa akun Facebooknya dibajak oleh hacker, sehingga muncul status dan komentar yang menghina Habib Rizieq Shihab.

Di akhir proses klarifikasinya, Ayu Somawinata menyampaikan pesan kepada publik sebagai berikut:

“Mohon maaf itu memang akun saya, tapi saya bukan… tapi yang chatting bukan saya. Jadi mohon maaf kalo ada yang tersinggung atau ada yang merasa tidak berkenan mari kita saling memaafkan.
Dan tolong yang membuat.. yang membikin akun dengan foto dan nama saya, tolong dengan sangaaat untuk dihapus ya. Karena ibu Anda juga perempuan. Saya juga perempuan.
Terimakasih, dan kebetulan laskar FPI Surabaya juga ada di tempat saya ini.
Tolong dengan sangat kalau kita saling menghormati.. kita harus saling menghargai. Jaga nama Islam. Salam Islam damai. Wassalamu’alaikum.”

Sekretaris DPW FPI Surabaya, ustadz Abdul Wahid, mengatakan bahwa FPI Surabaya saat ini masih husnuzon (berbaik sangka) dulu, sementara belum ada langkah hukum yang akan diambil, sambil melihat perkembangan selanjutnya.

“Kami sudah minta ibu Ayu menghapus foto-foto tersebut dan membuat pernyataan minta maaf di akun FB miliknya, namun FB nya gak bisa dibuka oleh ibu Ayu sendiri,” kata ustadz Wahid kepada SERUJI, Kamis (18/5).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Wali Laskar DPW FPI Surabaya, ustadz Agus, yang menemui Ayu Somawinata.

“Ya betul, kemaren di depan saya, ia coba login buka FB nya tapi gak bisa,” kata ustadz Agus.

Sampai berita ini diturunkan, menurut pantauan SERUJI, akun FB Ayu Somawinata masih memuat tulisan-tulisan dan gambar-gambar penghinaan terhadap ulama, belum dihapus.

Berikut video klarifikasi Ayu Somawinata atas berbagai status dan komentarnya di akun media sosial miliknya:

 

EDITOR: Iwan Y

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

close