Gus Ipul: Ribuan Tenaga Kerja Jatim Dilatih

40
Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA – Ribuan tenaga kerja yang akan dilatih, akan dibiayai pelatihannya oleh pemerintah provinsi, pemerintah kota atau kabupaten di Jawa Timur. Usai dinyatakan lulus pelatihan, diharapkan mereka menjadi tenaga kerja terampil dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan perusahaan yang diinginkan.

“Pak Gubernur telah berkoordinasi dengan Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Perindustrian untuk membuat pelatihan-pelatihan. Kita optimistis tenaga kerja Jawa Timur mampu bersaing,” tutur Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf di JX Internasional, Selasa (21/2).

Lebih lanjut, Gus Ipul mengungkapkan Pemprov  Jatim  konsisten memberikan beragam pelatihan para tenaga kerja. Program tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pekerja. Terlebih saat ini Pemprov Jatim juga sedang fokus meningkatkan angka tenaga kerja terampil melalui pendidikan vokasi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur terus berupaya menekan angka pengangguran. Sepanjang tahun ini, Pemprov Jatim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) memberikan pelatihan pada sebanyak 28 ribu tenaga kerja.

EDITOR: Yus Arza

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama