Gubernur Jatim Lantik Ratusan Pejabat Pemprov

0
251
  • 7
    Shares
Gubernur Jatim Soekarwo melantik ratusan pejabat Pemprov Jatim, Jumat, 22/9/2017. (foto:Amal/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Timur Soekarwo merombak posisi ratusan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Mereka terdiri dari Pejabat Eselon II sebanyak 14 orang, Eselon III 92 orang, dan Eselon IV 209 orang.

“Mutasi ini demi kepentingan organisasi, yakni mencari pejabat sesuai dengan kompetensi, berdisiplin dan berilmu, serta berpengalaman. Yang tidak kalah penting adalah memiliki rekam jejak yang bagus,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya, dalam sambutannya usai disela pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (22/9).

Pakde Karwo berharap pejabat yang baru dilantik selalu berpegang teguh pada integritas. Menurutnya, integritas dapat dicapai dengan harus tahan terhadap tekanan dan mempunyai sikap untuk mengatakan tidak terhadap hal yang kurang benar.

Ia mengibaratkan integritas sebagai bendungan. Bendungan yang kuat adalah yang tahan terhadap hujan. Apabila bendungan tersebut bisa mengelola air dengan baik, meskipun diterpa hujan dan arus yang besar, maka bendungan tersebut bisa dikatakan layak. Demikian pula dengan integritas pejabatan, semuanya harus kuat terhadap tekanan.

“Integritas akhir-akhir ini menjadi permasalahan. Banyak pejabat yang memiliki kompetensi yang bagus tapi karena lemah terhadap integritas akhirnya melakukan hal yang kurang benar,” ujarnya.

Faktor yang bisa merusak integritas, menurut Pakde Karwo, diantaranya mengikuti lifestyle atau gaya hidup. Solusinya dengan penguatan spiritual. Apabila seorang pejabat kuat spiritualnya maka akan sangat membantu.

“Meskipun ditekan seperti apapun, dengan dibekali spiritual maka tidak akan mudah rusak integritasnya,” katanya. (Amal/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU