FSPMI Tuntut Gubernur Jatim Revisi UMK dan UMSK

SURABAYA – Perwakilan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan no 110 Surabaya, pada hari ini, Kamis (02/03).

Dalam aksi ini, buruh mendesak gubernur merevisi keputusan tentang Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) dan Upah Minimum Sektoral Kota/Kabupaten (UMSK). Menurut mereka keputusan Gubernur kurang adil.

“Yang tadinya dapat UMK malah tidak diberikan UMK, sedangkan perusahaan yang menangguhkan UMK malah diberikan UMK. Kalau ngomong penangguhan aja tidak terealisasi hasilnya seperti apa kok malah diberikan UMK, kan begitu,” ungkap Basuki, salah satu pengurus cabang FSPMI Sidoarjo.

Selain itu FSPMI juga mendesak Gubernur Jawa Timur segera mengeluarkan keputusan untuk daerah yang sudah disepakati besaran UMK dan UMSK nya.

“(UMK dan UMKS – red) yang sudah disepakati untuk di daerah-daerah ring 1, seperti Mojokerto dan Gresik belum ada keputusan. Maka mendesak kepada Gubernur untuk segera memberikan keputusan,” jelas Basuki.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan FSPMI yang mewakili kepentingan buruh telah melakukan berbagai upaya, seperti audiensi dan melakukan unjuk rasa agar pemerintah segera memenuhi tuntutan mereka. “Karena hal tersebut belum tercapai secara legitasi dari anjuran mahkama konstitusi, kan sudah ada edarannya. Itu paling tidak Gubernur melihat hal tersebut,” katanya.

EDITOR: Harun S

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.