FORSIKA Tolak Kedatangan Sekjen Vietnam

SURABAYA – Forum Komunikasi Masyarakat Jawa Timur Untuk Selamatkan Indonesia dari Komunis dan Anteknya (FORSIKA) menggelar aksi unjuk rasa menolak kedatangan Sekjen Partai Komunis Vietnam (PKV) Nguyen Phu Trong ke Indonesia.

Adapun aksi yang digelar di depan Gedung Grahadi, Rabu (23/8), tersebut diikuti oleh beberapa aliansi, seperti Front Pembela Islam (FPI), Front Pancasila (FP), Front Anti Komunis (FAK), Hidayatullah Surabaya, Syabab Hidayatullah Surabaya, dan berbagai elemen dan komunitas masyarakat Jawa Timur.

Choiruddin, Sekjen FPI Jatim dalam orasinya menyebutkan, FORSIKA tidak setuju Komunis berakrab-akrab ria dengan elit Indonesia.

“Kenapa harus komunis? Kenapa tak ada pilihan lain untuk atur strategi negara, untuk atur ekonomi bangsa?” ucapnya lantang.

Kedatangan Sekjen Komunis PKV, Nguyen Phu Trong dinilai sebagai bentuk pelanggaran etika, sebab paham Komunis bertentangan dengan sila pertama Pancasila.

“Indonesia ini bangsa yang beradab dan ber- Tuhan. Tak tahu malu kalau sampai antek Komunis datang ke negara yang menjunjung tinggi nilai Ketuhanan,” terangnya.

Menurutnya kedatangan Sekjen PKV juga dinilai sebagai pintu pada permasalahan besar bangsa.

“Jangan sampai anggap persoalan sepele. Sebab komunis secara sistematik akan menghancurkan Pancasila,” tegasnya. (Nia/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.