Emil Tegaskan Komitmen Pimpin Trenggalek Hingga 2019

TRENGGALEK, SERUJI.CO.ID – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menegaskan komitmennya untuk memimpin Kabupaten Trenggalek, setidaknya hingga 2019 apabila nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilkada Jatim.

Dalam siaran pers Humas Pemkab Trenggalek yang diterima, Senin (27/11), Komitmen itu disampaikan Bupati Emil saat acara “Car Free Day”, Ahad (26/11) yang diikuti ratusan warga Trenggalek.

“Warga sangat menghargai sikap terbuka Bupati dalam menjelaskan keputusan politik yang diambil dalam Pilkada Jatim mendatang,” kata Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek Triadi Atmono di Trenggalek.

Dalam kesempatan itu, Emil meluruskan pandangan dan kekhawatiran masyarakat yang sempat mengira dirinya akan segera meninggalkan Trenggalek.

Emil menjelaskan, berdasar jadwal pelaksanaan pilkada hingga pelantikan, pejabat Gubernur dan Wakil Gubernur baru akan bertugas secara definitif pada 2019.

“Maka seandainya (nanti) terpilih, saya baru akan pindah tugas di tahun ke empat masa pemerintahan kami dalam mengemban amanah rakyat Trenggalek,” kata Emil.

Penjelasan Emil yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) itu mendapat sambutan antusias ratusan peserta “car free day”.

Masyarakat memberikan tepuk tangan yang meriah saat Emil menegaskan dirinya masih akan memimpin Trenggalek hingga 2019.

Apalagi, dalam kesempatan itu Emil juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong kemajuan Trenggalek dan kawasan selatan Jatim jika nantinya harus berpindah tugas ke tingkat Provinsi.

“Ternyata pak Bupati masih sayang kita ya,” ujar salah satu ibu peserta kelompok senam pagi yang turut hadir di alun-alun.

Emil berharap penjelasan ini akan menghilangkan kecemasan masyarakat di daerah yang dipimpinnya saat ini bersama Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin.

Emil berkomitmen di hadapan masyarakat untuk menjaga integritas dalam melayani masyarakat sebaik-baiknya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close