Emil Tegaskan Komitmen Pimpin Trenggalek Hingga 2019

0
113
  • 1
    Share
Emil Dardak
Emil Dardak (3 dari kiri) saat hadiri diskusi publik di Surabaya, Rabu (25/10/2017). (Foto: SERUJI)

TRENGGALEK, SERUJI.CO.ID –┬áBupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menegaskan komitmennya untuk memimpin Kabupaten Trenggalek, setidaknya hingga 2019 apabila nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilkada Jatim.

Dalam siaran pers Humas Pemkab Trenggalek yang diterima, Senin (27/11), Komitmen itu disampaikan Bupati Emil saat acara “Car Free Day”, Ahad (26/11) yang diikuti ratusan warga Trenggalek.

“Warga sangat menghargai sikap terbuka Bupati dalam menjelaskan keputusan politik yang diambil dalam Pilkada Jatim mendatang,” kata Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek Triadi Atmono di Trenggalek.

Dalam kesempatan itu, Emil meluruskan pandangan dan kekhawatiran masyarakat yang sempat mengira dirinya akan segera meninggalkan Trenggalek.

Emil menjelaskan, berdasar jadwal pelaksanaan pilkada hingga pelantikan, pejabat Gubernur dan Wakil Gubernur baru akan bertugas secara definitif pada 2019.

“Maka seandainya (nanti) terpilih, saya baru akan pindah tugas di tahun ke empat masa pemerintahan kami dalam mengemban amanah rakyat Trenggalek,” kata Emil.

Penjelasan Emil yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) itu mendapat sambutan antusias ratusan peserta “car free day”.

Masyarakat memberikan tepuk tangan yang meriah saat Emil menegaskan dirinya masih akan memimpin Trenggalek hingga 2019.

Apalagi, dalam kesempatan itu Emil juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong kemajuan Trenggalek dan kawasan selatan Jatim jika nantinya harus berpindah tugas ke tingkat Provinsi.

“Ternyata pak Bupati masih sayang kita ya,” ujar salah satu ibu peserta kelompok senam pagi yang turut hadir di alun-alun.

Emil berharap penjelasan ini akan menghilangkan kecemasan masyarakat di daerah yang dipimpinnya saat ini bersama Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin.

Emil berkomitmen di hadapan masyarakat untuk menjaga integritas dalam melayani masyarakat sebaik-baiknya. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU