Emil Tegaskan Komitmen Pimpin Trenggalek Hingga 2019

TRENGGALEK, SERUJI.CO.ID –┬áBupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak menegaskan komitmennya untuk memimpin Kabupaten Trenggalek, setidaknya hingga 2019 apabila nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam bursa Pilkada Jatim.

Dalam siaran pers Humas Pemkab Trenggalek yang diterima, Senin (27/11), Komitmen itu disampaikan Bupati Emil saat acara “Car Free Day”, Ahad (26/11) yang diikuti ratusan warga Trenggalek.

“Warga sangat menghargai sikap terbuka Bupati dalam menjelaskan keputusan politik yang diambil dalam Pilkada Jatim mendatang,” kata Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek Triadi Atmono di Trenggalek.

Dalam kesempatan itu, Emil meluruskan pandangan dan kekhawatiran masyarakat yang sempat mengira dirinya akan segera meninggalkan Trenggalek.

Emil menjelaskan, berdasar jadwal pelaksanaan pilkada hingga pelantikan, pejabat Gubernur dan Wakil Gubernur baru akan bertugas secara definitif pada 2019.

“Maka seandainya (nanti) terpilih, saya baru akan pindah tugas di tahun ke empat masa pemerintahan kami dalam mengemban amanah rakyat Trenggalek,” kata Emil.

Penjelasan Emil yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) itu mendapat sambutan antusias ratusan peserta “car free day”.

Masyarakat memberikan tepuk tangan yang meriah saat Emil menegaskan dirinya masih akan memimpin Trenggalek hingga 2019.

Apalagi, dalam kesempatan itu Emil juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong kemajuan Trenggalek dan kawasan selatan Jatim jika nantinya harus berpindah tugas ke tingkat Provinsi.

“Ternyata pak Bupati masih sayang kita ya,” ujar salah satu ibu peserta kelompok senam pagi yang turut hadir di alun-alun.

Emil berharap penjelasan ini akan menghilangkan kecemasan masyarakat di daerah yang dipimpinnya saat ini bersama Wakil Bupati Mochamad Nur Arifin.

Emil berkomitmen di hadapan masyarakat untuk menjaga integritas dalam melayani masyarakat sebaik-baiknya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BPK dan Bencana

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER