DPRD Surabaya: Dirut PDPS Punya Prestasi Bagus

SURABAYA, SERUJI.CO.ID– Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya mengharapkan Calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) punya latar belakang dan prestasi yang bagus.

Anggota Komisi B DPRD Surabaya Baktiono, di Surabaya, Kamis (28/12), mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah kota mencari figur direksi PDPS yang kredibel, mengingat kondisi PDPS saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang bisa dipercaya untuk membenahi manajemen perusahaan.

“Saat ini kondisi manajemen PDPS yang karut marut membutuhkan pembenahan,” katanya.

Menurutnya, belum tuntas masalah pemblokiran rekening akibat tunggakan pajak, muncul kasus lain yakni adanya aliran dana Rp 13,4 miliar dari rekening Koperasi Pegawai PD Pasar Surya kepada PD Pasar Surya yang kemudian diklaim PDPS sebagai laba tahun 2016.

Untuk mendapatkan sosok direksi yang diharapkan tersebut, katanya, kriterianya calon dirut PD Pasar Surabaya harus memiliki latar belakang yang bagus dan profesional.

Adapun, lanjutnya, calon dirut tersebut bisa dari mantan Direktur BUMN, BUMD yang mempunyai prestasi bagus di daerahnya, perusahaan swasta dan sebagainya.

“Dibayar mahal tidak masalah, kami di dewan akan sediakan anggarannya,” kata Baktiono.

Asalkan, katanya, direksi baru nanti mampu mengembangkan pasar yang dikelola PD Pasar Surya menjadi lebih baik di antaranya mampu menarik investor.

Baktiono mengatakan hingga kini masih ada dua direksi yang masih menjabat sebagai direktur teknik dan pembinaan pedagang yang masa kerjanya berakhir pada April 2018. Namun, keduanya tidak bisa mengambil keputusan strategis.

Untuk itu, lanjutnya, agar masalah di PD Pasar Surya tidak berlarut-larut penyelesaiannya, pihaknya menyarankan Pemkot Surabaya segera merekrut jabatan direksi yang kosong atau menunggu April nanti dilakukan perekrutan seluruhnya.

Legislator dari PDI Perjuangan ini berharap jajaran direksi nanti tugasnya tidak hanya mengatur pungutan dari para pedagang, kemudian diputar lagi untuk membayar tagihan listrik, pajak dan sebagainya, melainkan bisa meningkatkan kualitas dan manajemen PD Pasar yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam