DPRD Jatim Desak Diknas Jatim Gelar Nobar Film G30S/PKI di Seluruh Sekolah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Komisi A DPRD Jatim mendesak Diknas Jatim untuk menginstruksikan seluruh sekolah di Jatim baik sekolah negeri dan swasta untuk menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI. Alasannya, untuk mengantisipasi bahaya komunisme di Jatim terlebih pada kalangan pelajar.

“Upaya ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya komunisme,” ungkap ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Poernomo di kantornya, Rabu (20/9).

Politisi asal Partai Golkar ini berharap kegiatan nobar tersebut perlu ditradisikan di Jatim.

“Bahkan kami juga siap dan mendukung instruksi panglima TNI yang memerintahkan jajarannya untuk nobar film G 30 S/PKI. Jangan sekali-kali melupakan sejarah kalau PKI kejam,” terangnya.

Ditambahkan oleh Freddy, faham komunisme tak boleh hidup di Indonesia karena tak sesuai dengan ideologi Pancasila.

“Saya mengalami sendiri kekejaman PKI yang menganut faham komunisme. Ini sangat berbahaya sekali karena merasakan kekejaman PKI,” tutupnya. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER