Dinkes Surabaya: Waspadai Maraknya Dokter Gadungan

0
106
dinas kesehatan
Kantor Dinas Kesehatan Surabaya. (foto:Istimewa)

SURABAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mengimbau warga mewaspadai maraknya dokter spesialis gadungan atau tidak berizin yang membuka tempat praktik di Kota Pahlawan.

Kepala Dinkes Surabaya Febria Rachmanita di Surabaya, Selasa (27/6), mengatakan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dokter spesialis patologi gadungan atau tak berizin yang sudah menyebar kartu nama termasuk melalui media sosial.

Dokter spesialis tersebut atas nama Dr H. Mochammad Syam, MD. dr, SpPA yang praktik di daerah Semolowaru Elok Blok L Nomor 16 Surabaya.

“Setelah kami cek di IAPI (Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Indonesia) Cabang Surabaya ternyata namanya tidak ada,” kata Febria, dilansir dari Antara.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah mengecek di data base Dinkes Surabaya ternyata juga tidak ada.

“Kami juga sudah cek ke alamat tersebut ternyata tidak ada nama orang tersebut. Rumah di alamat itu tutup. Hari ini kami akan cek lagi dan segera kami laporkan,” katanya.

Menurut dia, kejadian ini juga sudah pernah terjadi beberapa bulan lalu, dimana ada dokter mata palsu dari India yang buka praktik di Surabaya.

“Dinkes dibantu kepolisian akhirnya menangkap dokter gadungan itu,” katanya.

Atas kejadian itu, lanjut dia, Dinkes Siranaya berharap tidak mau ada kejadian serupa terjadi di Surabaya. Menurutnya tempat praktik ilegal tersebut selain meresahkan juga membahayakan warga karena tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Febria mengatakan jika terbukti tempat praktik itu tidak berizin, maka Dinkes Surabaya akan memberi surat peringatan untuk menghentikan pelayanan.

“Dinkes bersama dengan Satpol PP akan menutup tempat itu. Ini pak Kepala Satpol PP sudah siap menurunkan timnya,” katanya. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...