Di Sidoarjo, Harga Kebutuhan Pokok Juga Mulai Naik

0
108
harga beras
Harga beras di pasaran (ilustrasi)

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Harga sebagian kebutuhan bahan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur masih cenderung mengalami kenaikan dengan kisaran harga Rp500 sampai dengan Rp1.000 per kilogram untuk setiap komoditas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati Jumat (20/10) mengatakan, secara umum harga kebutuhan bahan pokok di Sidoarjo bisa dibilang masih terpantau stabil.

“Kalaupun ada kenaikan sekitar Rp500 sampai dengan Rp1.000 itu merupakan hal yang masih wajar, dan diperkirakan pada pekan depan akan kembali mengalami penurunan harga,” ujarnya di Sidoarjo.

Loading...

Ia mengemukakan komoditas yang mengalami kenaikan tersebut seperti bawang putih yang mengalami kenaikan Rp1.000 dari harga sebelumnya Rp16 ribu naik menjadi Rp17 ribu untuk setiap kilogramnya.

“Begitu juga dengan harga buncis yang naik dari Rp7.500 menjadi Rp9 ribu untuk setiap kilogramnya,” ujarnya.

Meskipun sebagian harga komoditas mengalami kenaikan, kata dia, juga ada beberapa komoditas yang juga mengalami penurunan seperti cabai merah besar yang turun seribu rupiah setiap kilogramnya dari Rp15 ribu menjadi Rp14 ribu.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU