Bupati Trenggalek Raih Entrepreneur Award Tingkat ASEAN

0
35
Emil Dardak
Bupati Trenggalek Emil Dardak. (Foto: Setya/SERUJI)

TRENGGALEK, SERUJI.CO.ID – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak meraih penghargaan tingkat ASEAN atas kerja kerasnya bersama Wakil bupati Mochamad Nur Arifin dalam membuat terobosan kebijakan pengentasan kemiskinan di Trenggalek melalui program Gertak (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan).

Bagian Humas dan Protokol Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (7/12) mengonfirmasi, prestasi tersebut diterima dari Philip Kolter Center for ASEAN Marketing yang bekerja sama dengan Markplus Inc dalam forum KIN ASEAN ke-8 di Ballroom Pasific Palace Ritz Carlton pada Rabu (6/12).

“Program Gertak yang tengah digalakkan oleh Kabupaten Trenggalek, dianggap mampu menangani permasalahan kemiskinan yang dihadapi Kabupaten ini,” kata Emil.

Dijelaskan, ada 18 kabupaten dan 23 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Entrepreneur Award dari Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dan Markplus Inc ini.

KIN sendiri didirikan di Kellog School of Management pada tahun 2003 dan selalu menjadi jaringan unik, yang melintasi sektor bisnis, pemerintahan, nirlaba, seni, sains, akademisi dan secara harfiah menjangkau dunia.

Sedangkan KIN Global Summit adalah pertemuan tahunan 300 orang, KINI dari seluruh dunia yang berkumpul untuk belajar, berbagi gagasan, memberikan wawasan dan ambil bagian dalam sesi kerja yang berfokus pada tantangan global.

KIN ASEAN Forum adalah jaringan inovasi afiliasi KIN di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2010.

Selama delapan tahun berturut-turut, Forum ASEAN KIN telah mengumpulkan 100 pemimpin di bidang masing-masing untuk berbagi wawasan dan meramalkan masa depan.

Pada tahun 2010, Co-founder dan Executive Director KIN, Robert C. Wolcott dan Hermawan Kartajaya, Pendiri Tri-Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK-CAM) membawa komunitas KIN ke ASEAN.

Dari tahun ke tahun, KIN ASEAN telah dihadiri oleh sekitar 100-150 orang KINI dari kawasan ASEAN dan sekitarnya, yang berkumpul untuk belajar, berbagi gagasan, memberikan wawasan dan ambil bagian dalam sesi kerja yang berfokus pada tantangan global yang kritis.

Sedangkan KIN ASEAN Forum tahun 2017 ini mengusung tema “FORESIGHT: Where Will Asean Go? yang artinya kurang lebih adalah, “Ke Mana ASEAN Pergi”.

Dalam forum ini dibahas berbagai topik penting dan menarik terkait dengan lanskap geo-politik, demografi, teknologi maupun inovasi yang berubah di ASEAN dan sekitarnya.

Dengan penghargaan ini, diharapkan ke depan dapat memberikan dampak konkrit bagi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek, kata Emil.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak bisa lantas berpuas diri akan prestasi yang diraih ini. Masih banyak pekerjaan rumah mengenai pengentasan kemiskinan dan kerentanan yang perlu dikerjakan, ke depannya,” kata Emil. (Ant/SU03)

Komentar

BACA JUGA
garam

Tingkatkan Kualitas, Pemkab Kembangkan 75 Hektar Lahan Garam Terintegerasi

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, mengembangkan 75 hektar lahan garam terintegrasi di dua kecamatan yaitu Labakkang dan Bungoro. "Tahun ini kami...

Legislator: Generasi Muda Lebih Suka Baca Status Daripada Buku

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Mujib Rohmat prihatin dengan generasi muda yang lebih senang membaca status di media...
akun ustadz Somad disuspend

Akun Ustadz Somad Raib, Ini Protes Kang Emil ke Instagram

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jagad dunia maya dihebohkan dengan tiba-tiba lenyapnya akun instagram ulama terkemuka, ustadz Abdul Somad sejak hari ini, Ahad (25/2). Akun ustadz...

Drainase Buruk Sebabkan Jalan Protokol di Cianjur Banjir

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Sejumlah pengguna jalan menduga buruknya pembangunan drainase di sepanjang jalan protokol di Cianjur, Jawa Barat, sebagai penyebab banjir terutama ketika hujan...

BNPB: Bukit dengan Hutan Saja Tidak Cukup Cegah Longsor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bencana longsor di Brebes, Jawa Tengah, harus...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...