Bupati Trenggalek Raih Entrepreneur Award Tingkat ASEAN

0
61
Emil Dardak
Bupati Trenggalek Emil Dardak. (Foto: Setya/SERUJI)

TRENGGALEK, SERUJI.CO.ID – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak meraih penghargaan tingkat ASEAN atas kerja kerasnya bersama Wakil bupati Mochamad Nur Arifin dalam membuat terobosan kebijakan pengentasan kemiskinan di Trenggalek melalui program Gertak (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan).

Bagian Humas dan Protokol Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (7/12) mengonfirmasi, prestasi tersebut diterima dari Philip Kolter Center for ASEAN Marketing yang bekerja sama dengan Markplus Inc dalam forum KIN ASEAN ke-8 di Ballroom Pasific Palace Ritz Carlton pada Rabu (6/12).

“Program Gertak yang tengah digalakkan oleh Kabupaten Trenggalek, dianggap mampu menangani permasalahan kemiskinan yang dihadapi Kabupaten ini,” kata Emil.

Dijelaskan, ada 18 kabupaten dan 23 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Entrepreneur Award dari Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dan Markplus Inc ini.

KIN sendiri didirikan di Kellog School of Management pada tahun 2003 dan selalu menjadi jaringan unik, yang melintasi sektor bisnis, pemerintahan, nirlaba, seni, sains, akademisi dan secara harfiah menjangkau dunia.

Sedangkan KIN Global Summit adalah pertemuan tahunan 300 orang, KINI dari seluruh dunia yang berkumpul untuk belajar, berbagi gagasan, memberikan wawasan dan ambil bagian dalam sesi kerja yang berfokus pada tantangan global.

KIN ASEAN Forum adalah jaringan inovasi afiliasi KIN di Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2010.

Selama delapan tahun berturut-turut, Forum ASEAN KIN telah mengumpulkan 100 pemimpin di bidang masing-masing untuk berbagi wawasan dan meramalkan masa depan.

Pada tahun 2010, Co-founder dan Executive Director KIN, Robert C. Wolcott dan Hermawan Kartajaya, Pendiri Tri-Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK-CAM) membawa komunitas KIN ke ASEAN.

Dari tahun ke tahun, KIN ASEAN telah dihadiri oleh sekitar 100-150 orang KINI dari kawasan ASEAN dan sekitarnya, yang berkumpul untuk belajar, berbagi gagasan, memberikan wawasan dan ambil bagian dalam sesi kerja yang berfokus pada tantangan global yang kritis.

Sedangkan KIN ASEAN Forum tahun 2017 ini mengusung tema “FORESIGHT: Where Will Asean Go? yang artinya kurang lebih adalah, “Ke Mana ASEAN Pergi”.

Dalam forum ini dibahas berbagai topik penting dan menarik terkait dengan lanskap geo-politik, demografi, teknologi maupun inovasi yang berubah di ASEAN dan sekitarnya.

Dengan penghargaan ini, diharapkan ke depan dapat memberikan dampak konkrit bagi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek, kata Emil.

“Tentunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak bisa lantas berpuas diri akan prestasi yang diraih ini. Masih banyak pekerjaan rumah mengenai pengentasan kemiskinan dan kerentanan yang perlu dikerjakan, ke depannya,” kata Emil. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...