SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Intensitas hujan yang tinggi telah merendam berbagai kawasan di wilayah Kabupaten Pacitan. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melalui akun facebooknya menyampaikan kronologi terjadinya banjir yang hingga siang hari ini, Selasa (28/11) masih merendam Pacitan.

Berikut kronologinya;

Banjir melanda Pacitan sejak Senin (27/11). Intensitas hujan sejak pukul 18:00 membuat air meluap pada Selasa (28/11) pukul 02:00. Air meluap dari sungai yang melintasi kecamatan Kebonagung dan KecamatanPacitan.

Loading...

Ada 9 desa yang terdampak banjir dengan ketinggian antara 50 sampai 150 cm. Air menerjang rumah pemukiman, persawahan, puskesmas, sekolah dan jalan raya.

Pada pukul 06:00 sunagi Grindulu yang melintasi kecamatan Arjosari meluap hingga merendam 4 desa . saat dilaporkan ketinggian sungai Grindulu mencapai ketinggian 1 meter dan mulai merendam jalan protokol.

Tanggul sungai Grindulu jebol sehingga air mulai menggenangi wilayah kota Pacitan.Hal ini harus segera diwaspadai

ACT/MRI saat ini telah berkoordinasi dan memberangkatkan tim rescue dari Bojonegoro, Trenggalek, Malang, Ponorogo, dan Blitar. Saat ini ada 2 perahu karet dari Malang.

Prioritas yang akan dilakukan relawan MRI/ACT adalah mengevakuasi korban banjir yang masih terjebak dirumah rumah. (MRI/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama