Balok Tol Pasuruan-Probolinggo Ambruk, Satu Pekerja Tewas

PASURUAN, SERUJI.CO.ID – Satu orang pekerja dilaporkan tewas tertimpa balok grider yang digunakan untuk pemasangan jalan tol Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (29/10).

Kepala Kepolisian Resor Kota Pasuruan, AKPB Rizal M, Ahad (29/10) mengatakan satu orang yang meninggal dunia ini diketahui bernama Heri Isnandar, warga Kalimantan.

“Ada satu orang yang dilaporkan meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini,” katanya saat dikonfirmasi via telepon.

Ia mengemukakan dari hasil penyelidikan sementara kejadian naas tersebut terjadi saat pemasangan balok untuk penyambungan dari tiang yang satu ke tiang yang lainnya.

“Setelah satu balok yang dipasang itu selesai dilakukan, kemudian saat dilakukan pemasangan balok satunya lagi roboh dan menimpa pekerja yang ada di bawahnya,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya menghentikan sementara proses pengerjaan pemasangan balok jalan tol di lokasi tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Termasuk memeriksa sejumlah orang saksi di antara para pekerja untuk mengetahui kronologis terjadinya peristiwa ini,” ujarnya.

Disinggung terkait adanya penetapan tersangka, Rizal mengatakan saat ini masih belum ditentukan karena masih harus menunggu keterangan dari tim forensik.

“Kami masih menunggu tim forensik untuk melengkapi berkas perkara peristiwa ini, kemudian akan dilakukan langkah lanjutan seperti apa,” katanya.

Sebelumnya, dilaporkan terjadi peristiwa kecelakaan pemasangan balok girder di proyek tol Pasuran-Probolinggo di kilometer 405 Desa Cukurgondang, Grati, Pasuruan sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kejadian ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia, yakni Heri Isnandar warga Kalimantan dan dua orang pekerja masing-masing Sugiono dan Nurdin mengalami luka berat.

Selain ada korban meninggal dan luka-luka, kejadian tersebut juga ada kerugian materil seperti dua unit sepeda motor, satu unit mobil pick up, dan satu unit truk tronton. (Ant/SU02).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER