Yang Diminati Singapura Pengembangan Digital Economy

YOGYAKARTA – Saat ini yang diminati oleh Singapura adalah pengembangan digital economy, investasi dalam bidang infrastruktur, dan pengembangan smart city. Digital economy dicontohkan oleh Dubes Ngurah Swajaya seperti industri animasi hingga industri kreatif berbasis IT.

Penegasan itu disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh untuk Indonesia I Gede Ngurah Swajaya mengadakan kunjungan kepada Gubernur DIY pada Selasa (22/02), di Gedhong Wiliis, Kepatihan, Yogyakarta.

Ngurah Swajaya dalam kesempatan ini mengemukakan keinginannya untuk mempromosikan Yogyakarta dalam event peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura tersebut.

Menurutnya,  DIY merupakan wilayah yang mempunyai potensi yang besar khususnya investasi dari Singapura ke Yogyakarta. Selain itu, pariwisata dan juga ekspor produk-produk unggulan dari Yogyakarta ke Singapura juga memiliki potensi yang layak dikembangkan.

“Dengan adanya pembangunan bandara baru yang ada di Kulonprogo, apabila diminati oleh pihak Singapura nantinya juga akan disampaikan”, janji  Ngurah Swajaya.

Gubernur DIY, Sultan HB X  sangat senang dengan akan apa yang akan dilakukan oleh Duta Besar ini. Harapannya agar DIY tidak hanya sekedar sebagai destinasi, namun bagaimana fasilitas yang bisa disediakan bisa memenuhi standar,  sehingga DIY dapat juga dijadikan transit area.  “Service dan peralatan harus bisa memenuhi standar untuk mendukung hal ini”, tegasnya.

EDITOR: Yus Arza

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.