Yang Diminati Singapura Pengembangan Digital Economy

YOGYAKARTA – Saat ini yang diminati oleh Singapura adalah pengembangan digital economy, investasi dalam bidang infrastruktur, dan pengembangan smart city. Digital economy dicontohkan oleh Dubes Ngurah Swajaya seperti industri animasi hingga industri kreatif berbasis IT.

Penegasan itu disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh untuk Indonesia I Gede Ngurah Swajaya mengadakan kunjungan kepada Gubernur DIY pada Selasa (22/02), di Gedhong Wiliis, Kepatihan, Yogyakarta.

Ngurah Swajaya dalam kesempatan ini mengemukakan keinginannya untuk mempromosikan Yogyakarta dalam event peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura tersebut.

Menurutnya,  DIY merupakan wilayah yang mempunyai potensi yang besar khususnya investasi dari Singapura ke Yogyakarta. Selain itu, pariwisata dan juga ekspor produk-produk unggulan dari Yogyakarta ke Singapura juga memiliki potensi yang layak dikembangkan.

“Dengan adanya pembangunan bandara baru yang ada di Kulonprogo, apabila diminati oleh pihak Singapura nantinya juga akan disampaikan”, janji  Ngurah Swajaya.

Gubernur DIY, Sultan HB X  sangat senang dengan akan apa yang akan dilakukan oleh Duta Besar ini. Harapannya agar DIY tidak hanya sekedar sebagai destinasi, namun bagaimana fasilitas yang bisa disediakan bisa memenuhi standar,  sehingga DIY dapat juga dijadikan transit area.  “Service dan peralatan harus bisa memenuhi standar untuk mendukung hal ini”, tegasnya.

EDITOR: Yus Arza

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda