Yang Diminati Singapura Pengembangan Digital Economy

30

YOGYAKARTA – Saat ini yang diminati oleh Singapura adalah pengembangan digital economy, investasi dalam bidang infrastruktur, dan pengembangan smart city. Digital economy dicontohkan oleh Dubes Ngurah Swajaya seperti industri animasi hingga industri kreatif berbasis IT.

Penegasan itu disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh untuk Indonesia I Gede Ngurah Swajaya mengadakan kunjungan kepada Gubernur DIY pada Selasa (22/02), di Gedhong Wiliis, Kepatihan, Yogyakarta.

Ngurah Swajaya dalam kesempatan ini mengemukakan keinginannya untuk mempromosikan Yogyakarta dalam event peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura tersebut.

Menurutnya,  DIY merupakan wilayah yang mempunyai potensi yang besar khususnya investasi dari Singapura ke Yogyakarta. Selain itu, pariwisata dan juga ekspor produk-produk unggulan dari Yogyakarta ke Singapura juga memiliki potensi yang layak dikembangkan.

“Dengan adanya pembangunan bandara baru yang ada di Kulonprogo, apabila diminati oleh pihak Singapura nantinya juga akan disampaikan”, janji  Ngurah Swajaya.

Gubernur DIY, Sultan HB X  sangat senang dengan akan apa yang akan dilakukan oleh Duta Besar ini. Harapannya agar DIY tidak hanya sekedar sebagai destinasi, namun bagaimana fasilitas yang bisa disediakan bisa memenuhi standar,  sehingga DIY dapat juga dijadikan transit area.  “Service dan peralatan harus bisa memenuhi standar untuk mendukung hal ini”, tegasnya.

EDITOR: Yus Arza

 

 

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama