Yang Diminati Singapura Pengembangan Digital Economy

YOGYAKARTA – Saat ini yang diminati oleh Singapura adalah pengembangan digital economy, investasi dalam bidang infrastruktur, dan pengembangan smart city. Digital economy dicontohkan oleh Dubes Ngurah Swajaya seperti industri animasi hingga industri kreatif berbasis IT.

Penegasan itu disampaikan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh untuk Indonesia I Gede Ngurah Swajaya mengadakan kunjungan kepada Gubernur DIY pada Selasa (22/02), di Gedhong Wiliis, Kepatihan, Yogyakarta.

Ngurah Swajaya dalam kesempatan ini mengemukakan keinginannya untuk mempromosikan Yogyakarta dalam event peringatan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura tersebut.

Menurutnya,  DIY merupakan wilayah yang mempunyai potensi yang besar khususnya investasi dari Singapura ke Yogyakarta. Selain itu, pariwisata dan juga ekspor produk-produk unggulan dari Yogyakarta ke Singapura juga memiliki potensi yang layak dikembangkan.

“Dengan adanya pembangunan bandara baru yang ada di Kulonprogo, apabila diminati oleh pihak Singapura nantinya juga akan disampaikan”, janji  Ngurah Swajaya.

Gubernur DIY, Sultan HB X  sangat senang dengan akan apa yang akan dilakukan oleh Duta Besar ini. Harapannya agar DIY tidak hanya sekedar sebagai destinasi, namun bagaimana fasilitas yang bisa disediakan bisa memenuhi standar,  sehingga DIY dapat juga dijadikan transit area.  “Service dan peralatan harus bisa memenuhi standar untuk mendukung hal ini”, tegasnya.

EDITOR: Yus Arza

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.