Tim Gabungan Evakuasi Pendaki Tewas di Gunung Lawu

0
61
Gunung Lawu

MAGETAN, SERUJI.CO.ID – Tim gabungan berhasil mengevakuasi mayat pendaki yang ditemukan tewas di Bedeng Hargodalem kawasan puncak Gunung Lawu di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (27/3).

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra menuturkan tim gabungan yang melakukan evakuasi sebanyak 120 orang.

Terdiri dari BPBD Magetan dan Karanganyar Jawa Tengah, Basarnas Pos Search And Rescue (SAR) Trenggalek, Polres Magetan, Polres Karanganyar, Koramil dan Polsek Plaosan. Selain itu juga potensi relawan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Evakuasi berlangsung lancar, selama sekitar empat setengah jam. Karena sebagian relawan sudah naik ke lokasi puncak Lawu sejak kemarin,” jelas Fery.

Masih menurut Fery, pendaki tewas yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan menggantung di bedeng (tempat istirahat) Hargodalem.

Fery mengatakan, berdasarkan data di pos pendakian Cemoro Sewu Magetan dan Cemoro Kandang Karanganyar, tidak ditemukan data adanya pendaki yang hilang.

“Kemungkinan pendaki yang tewas tersebut melakukan pendakian melalui jalur Candi Cetho, Karanganyar. Karena di dua pos pendakian, yaitu Cemoro Sewu dan Cemoro tidak ditemukan data pendaki tersebut,” katanya.

Saat ini mayat pendaki yang tewas diduga bunuh diri tersebut berada kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah dr Sayidiman Magetan. Menurut perkiraan dia, mayat laki-laki tersebut diperkirakan berumur antara 40 hingga 50 tahun.

Seperti diberitakan, seorang pendaki belum diketahui identitasnya ditemukan tewas di kawasan Hargodalem yang merupakan puncak Gunung Lawu di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Ahad (25/3). (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...