close

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas.

Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi keselamatan lalu lintas juga dilakukan kepada para pelajar SD dan TK se-kota Yogyakarta. Hal itu guna menanamkan kesadaran dan kedisiplinan sejak usia dini.

Salah satu upayanya adalah menyelenggarakan “Gebyar Anak Bangsa” di halaman Mapolresta Yogyakarta, Sabtu (18/11) pagi.

“Seringkali kita jumpai di jalanan, orangtua kurang memperhatikan anaknya ketika berkendara. Anak-anak dianggap tak perlu untuk menggunakan helm dan berbagai perlengkapan keamanan lainnya karena dianggap tak penting dan masih terlalu kecil,” kata Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Qanti Dwi Prasetyo, melalui Kanit Dikyasa, Iptu Marija dalam sambutannya.


“Maka melalui kegiatan Gebyar Anak Bangsa ini, kita bangun ketertiban dan kedisiplinan pada anak-anak palajar dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 pelajar dari TK dan SD seluruh kota Yogyakarta.

Menurut Iptu Marija, keselamatan berlalu lintas sudah sepatutnya ditanamkan kepada anak-anak mulai dari kecil. Terutama dari bimbingan dan anjuran orang tua mendidik putra-putrinya. Sehingga, kata dia, diharapkan kedisiplinan dan ketertiban bisa benar-benar menjadi budaya dan kebiasaan diusia dewasanya kelak.

“Melalui acara Gebyar Anak Bangsa ini, kita ingin bangun kedisiplinan kepada anak sejak usia dini,” ujar Iptu Marija kepada SERUJI di sela-sela acara.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan lomba menggambar bagi pelajar SD dan lomba mewarnai yang diperuntukkan untuk taman kanak-kanak.

Acara Gebyar Anak Bangsa ini dijelaskan Iptu Marija merupakan serangkaian kegiatan dari upaya Satlantas untuk menegakkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas) di kota Yogyakarta.

Sebelumnya, menurut Iptu Marija sudah ada kegiatan lain yang digelar Satlantas dalam upaya keselamatan berlalu lintas, diantaranya pembentangan spanduk di perempatan jalan. Pembagian stiker bagi pengguna jalan dan ada juga pembagian helm di jalan raya.

Hal itu sebagai upaya preventif dari Satlantas Yogyakarta untuk mengurangi dan mencegah terjadinya fatalitas akibat kecelakaan.

“Kita akan terus sosialisasikan, supaya Kamseltibcar Lantas di kota Jogja bisa terwujud,” pungkasnya. (Hanif/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER