RSUD Kudus Raih Predikat Kawasan Bebas Korupsi

0
78
RSUD Loekmono Hadi Kudus
RSUD Loekmono Hadi Kudus. (foto:rsuddrloekmonohadikudus.com)

KUDUS, SERUJI.CO.ID –┬áRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Selain penghargaan wilayah bebas korupsi, RSUD Loekmono Hadi Kudus juga mendapatkan penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Bupati Kudus Musthofa saat memberikan pembinaan sekaligus penyerahan dua penghargaan tersebut di RSUD Loekmono Hadi Kudus, Jumat (26/1).

Ia berharap, RSUD Loekmono Hadi Kudus bisa mempertahankan predikat tersebut.

“Sebaiknya jangan main-main karena penghargaan tersebut berasal dari KPK,” ujarnya.

Seremonial penyerahan dua penghargaan tersebut juga dibarengi penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Akbid Kudus dengan manajemen RSUD Loekmono Hadi Kudus dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

MoU tersebut, kata dia, bertujuan agar ada manfaat dari sinergi yang dibangun antara Akbid dengan Pemkab Kudus.

Hal ini, lanjut dia, juga sebagai perwujudan tridarma perguruan tinggi yang nantinya memberi manfaat nyata bagi masyarakat secara luas.

“Saya tidak ingin meninggalkan kegelapan dunia pendidikan. Ini merupakan tanggung jawab saya untuk memajukan pendidikan,” ujarnya.

Oleh krena itu, kata dia, perlu dilakukan sinergi yang dituangkan dalam MoU tersebut.

Dengan MoU tersebut, para mahasiswa Akbid Kudus bisa melaksanakan praktik lapangan di RSUD maupun seluruh Puskesmas di Kabupaten Kudus.

“Kami mendorong agar Akbid Kudus fokus pada pendidikan vokasi yang memiliki porsi 70 persen di lapangan,” ujarnya.

Ia menegaskan, lulusan Akbid yang berprestasi akademis bagus dan memiliki integritas, serta mau bekerja keras akan diberi kesempatan untuk bekerja di RSUD Loekmono Hadi.

Sementara itu, Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Azis Achyar menegaskan, bahwa semua jajaran RSUD Kudus memang ditekankan untuk senantiasa menjaga martabat atau marwah atas predikat sebagai wilayah bebas korupsi.

“Hal terpenting, perilaku para pegawai benar-benar bebas dari hal-hal yang berbau kolusi,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, jajarannya agar bisa menjaga predikat tersebut dengan memasang stiker untuk menghindari korupsi di sejumlah titik.

Jajarannya, kata Aziz, juga diingatkan agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan, karena mutu pelayanan tidak berhenti setelah menerima penghargaan, melainkan harus terus ditingkatkan. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...