Ratusan RPPJ Dipasang, Sambut Pemudik di Solo

0
25
Petugas memasang Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ).

SOLO, SERUJI.CO.ID – Sekitar 110 Rambu Pendahulu Penunjuk Jurusan (RPPJ) dipasang di Kota Solo, Jawa Tengah. Rambu tersebut bertuliskan Kabupaten/Kota di sekitar Kota Solo beserta tanda arah jurusan.

“Ini memang kami pasang menjelang masa angkutan lebaran guna menyambut para pemudik,” ungkap Kabid Lalu Lintas Ari Wibowo di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (02/06).

Ari menuturkan, ada 110 RPPJ yang dipasang. Pemasangan dilakukan di titik-titik yang menjadi perhatian pengguna jalan. Termasuk di perbatasan kota.

Pemasangan RPPJ jelang masa angkutan lebaran dinilai sangat penting. “Supaya para pemudik tidak bingung arah yang berujung pada kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Ari mengatakan, jumlah kendaraan melintas Kota Solo pada saat lebaran diperkirakan naik dibanding tahun sebelumnya. “Sekitar tiga persen,” imbuh Ari.

Penambahan jumlah kendaraan yang melintas di Kota Solo tersebut, lanjutnya, tentu saja dapat memicu kemacetan jika pengendara kendaraan tidak diarahkan dengan baik.

“Maka kita pasang RPPJ ini. Untuk kendaraan yang tidak berkepentingan melintas di tengah kota, kami harap bisa mengikuti rambu yang tertera untuk mengurangi kepadatan,” pungkasnya. (Vita K/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU