PKPU dan YBM PLN Salurkan 230 Paket Lebaran di Gunung Kidul

0
30
PKPU DIY dan YBM PLN menyalurkan bantuan untuk anak yatim di Gunung Kidul

WONOSARI, SERUJI.CO.ID – Dalam Bulan Ramadhan, bulan penuh cinta ini, PKPU HI DIY melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan dalam tema besar Bahagia Bersama Yatim (BBY). Kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di wilayah Yogyakarta, salah satunya kabupaten Gunung Kidul.

Di kabupaten Gunung Kidul telah dilakukan beberapa kali agenda bersama yatim, misalnya pada Ahad (03/05), PKPU HI DIY telah melakukan kegiatan iftor bersama dan pembagian paket lebaran kepada 50 orang anak yatim, dan agenda Belanja Bareng Yatim bersama 100 orang anak yatim di Gunung Kidul, khususnya di daerah kota Wonosari.

Kali ini, kegiatan yang sama juga kembali diadakan di wilayah kabupaten Gunung Kidul PKPU HI DIY bekerjasama dengan YBM PLN, yakni Pembagian 230 paket lebaran dan santunan kepada masing-masing 100 orang fakir miskin, 100 orang anak yatim yang kurang mampu dan 30 orang ustadz serta ustadzah pengajar TPA.

Loading...

Kegiatan penyaluran 230 paket lebaran dan santunan ini dilaksanakan pada Selasa (12/5), pukul 08:00 – 11:00 WIB, bertempat di Balai Dusun Pulebener, Desa Giring, Paliyan-Gunung Kidul.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Paliyan, Pemerintah Desa Giring, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat, rombongan dari PKPU HI Yogyakarta, dan YBM PLN selaku donatur kegiatan ini.

 

Kegiatan pembagian paket dan santunan yang diikuti 230 penerima manfaat tersebut, berjalan lancar, semua penerima manfaat tertib mengikuti rangkaian acara dari pertama hingga akhir.

PKPU HI menyerahkan paket lebaran kepada warga didampingi oleh tokoh masyarakat setempat

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dari Bapak Slamet, selaku salah satu tokoh agama di Desa Giring, yang pada kesempatan tersebut bertugas sebagai pembawa acara. Kemudian penyampaian sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari pemerintah kecamatan Paliyan yang disampaikan langsung oleh Camat Paliyan, Drs. Marwata Hadi. Kemudian sambutan Pemerintah Desa Giring, yang diwakili oleh H. Riyadi, selaku Kesra Desa Giring. Selanjutnya sambutan dari pihak PKPU HI Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta oleh bapak Muthori selaku kepala cabang sebagai mitra penyalur dan sambutan pihak YBM PLN selaku donatur yang diwakili oleh bapak Joko Purnomo.

Dalam sambutannya, baik pemerintah kecamatan Paliyan maupun pemerintah desa Giring, sama-sama mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas kepedulian yang diberikan kepada warga masyarakat mereka. Baik pihak pemerintah desa maupun kecamatan, juga mengajak masyarakat agar senantiasa bersyukur dan mendoakan para donatur agar dibalas amal shalihnya.

“Kami selaku pemerintah kecamatan Paliyan, mengucapkan banyak terimakasih kepada PKPU HI Yogyakarta yang telah menyalurkan bantuan dan hadiah Ramadhan ini di wilayah kami, dan juga kepada YBM PLN selaku donatur. Semoga ini menjadi amal kebaikan untuk kita semua. Tak lupa saya mengajak masyarakat yang menerima, untuk turut mendoakan yang terbaik kepada para donatur, dan tetap memanjatkan syukur pada Allah SWT”, tegas Camat Paliyan.

Setelah pihak-pihak terkait menyampaikan sambutannya, agenda dilanjutkan dengan serah terima 230 paket Ramadhan dan santunan secara simbolis kepada para penerima manfaat.

Serah terima secara simbolis ini tidak hanya dilakukan di balai dusun Pulebener, namun juga dilakukan dengan langsung mengunjungi beberapa rumah para penerima manfaat. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama