Petugas Padamkan Generator Listrik Mal Ramayana Yang Terbakar

PEKALONGAN, SERUJI.CO.ID – Tempat generator listrik yang berada di samping kanan Mal Ramayana Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (18/5) siang, terbakar sehingga kejadian tersebut sempat menimbulkan kepanikan pengunjung di mal itu.

Komandan Regu IV Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Pekalongan, Nur Arifin, di lokasi kejadian, mengatakan tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut.

“Beruntung tempat generator listrik terpisah dengan gedung utama mal. Pekerja dan petugas keamanan yang ada di lokasi juga sigap memadamkan api,” katanya.

Hanya saja, pada peristiwa kebakaran itu, para pengunjung Mal Ramayana yang berada di Jalan Soetomo itu berhamburan keluar gedung.

Ratusan pengunjung tersebut berlarian setelah mendengar adanya kobaran api yang berasal dari tempat generator listrik.

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan 6 alat pemadam api ringan untuk menjinakkan kobaran api.

“Kami juga mengerahkan satu unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Kemungkinan api muncul dari pipa pembuangan genertor listrik yang terlalu panas,” ujarnya.

Pengelola pusat perbelanjaan, sementara menutup mal karena para pengunjung cukup panik dan mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Adapun proses pemadaman api cukup singkat yaitu sekitar satu jam karena lokasinya mudah dijangkau dan kobaran api belum begitu cukup besar,” ucapnya.

Sementara salah seorang saksi, Mogiyo (45), mengatakan asap mulai tampak mengepul dari ruang generator listrik sehingga dirinya melaporkan kejadian itu pada pengelola mal.

“Setelah melihat adanya kepulan asap saya berlari ke dalam mal untuk melaporkan kejadian tersebut. Namun saya terkejut saat setelah keluar, kobaran api sudah cukup besar,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Skyline Message

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER