Petugas Padamkan Generator Listrik Mal Ramayana Yang Terbakar

PEKALONGAN, SERUJI.CO.ID – Tempat generator listrik yang berada di samping kanan Mal Ramayana Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (18/5) siang, terbakar sehingga kejadian tersebut sempat menimbulkan kepanikan pengunjung di mal itu.

Komandan Regu IV Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Pekalongan, Nur Arifin, di lokasi kejadian, mengatakan tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut.

“Beruntung tempat generator listrik terpisah dengan gedung utama mal. Pekerja dan petugas keamanan yang ada di lokasi juga sigap memadamkan api,” katanya.

Hanya saja, pada peristiwa kebakaran itu, para pengunjung Mal Ramayana yang berada di Jalan Soetomo itu berhamburan keluar gedung.

Ratusan pengunjung tersebut berlarian setelah mendengar adanya kobaran api yang berasal dari tempat generator listrik.

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan 6 alat pemadam api ringan untuk menjinakkan kobaran api.

“Kami juga mengerahkan satu unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Kemungkinan api muncul dari pipa pembuangan genertor listrik yang terlalu panas,” ujarnya.

Pengelola pusat perbelanjaan, sementara menutup mal karena para pengunjung cukup panik dan mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Adapun proses pemadaman api cukup singkat yaitu sekitar satu jam karena lokasinya mudah dijangkau dan kobaran api belum begitu cukup besar,” ucapnya.

Sementara salah seorang saksi, Mogiyo (45), mengatakan asap mulai tampak mengepul dari ruang generator listrik sehingga dirinya melaporkan kejadian itu pada pengelola mal.

“Setelah melihat adanya kepulan asap saya berlari ke dalam mal untuk melaporkan kejadian tersebut. Namun saya terkejut saat setelah keluar, kobaran api sudah cukup besar,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN