Peringatan Harlah Muslimat NU ke-71 Disambut Antusias Peserta

WONOGIRI – Peringatan harlah Muslimat NU ke-71 tahun yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri disambut antusias oleh peserta. Bahkan sampai ada peserta yang datang naik truk demi ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Menurut salah satu panitia acara Widhi Hastuti dari 2000 undangan yang disebar panitia ternyata peserta yang hadir membludak menjadi sekitar 3000 orang lengkap dengan seragam batik Muslimat NU.

Harlah kali ini bertema “Satukan langkah, membangun negeri, menjaga NKRI”.

Dalam sambutannya bupati Wonogiri Joko Sutopo mengharapkan adanya peran nyata Muslimat NU kepada masyarakat.

“Soal dana insya Allah pemerintah bisa membantu,” kata bupati dari PDIP ini.

Ia juga mengajak Muslimat NU bersama-sama pemerintah mewujudkan program-program pemerintah. Muslimat NU disarankan untuk segera bergerak mengajukan program kerja organisasi kepadanya.

Bersamaan dengan acara ini juga dilangsungkan pelantikan pengurus PAC Muslimat NU Wonogiri masa khidmad 2016-2021 yang diketuai oleh Gunarti Subur, SE,MM.

Dalam pidato pelantikannya, ia menyatakan bahwa selama ini Muslimt NU sudah berperan aktif dalam kemasyarakatan misalnya donor darah, homecare kepada orang sakit yang membutuhkan, koperasi, dan lainnya. Hanya saja program tersebut belum berjalan maksimal dikarenakan terkendala dana.

Dalam acara itu sekaligus diadakan pengajian akbar dengan pembicara KH. DR. Arja’ Imroni, MA dari Semarang , inti dari taushiahnya mengajak peserta untuk tidak mudah terpengaruh dengan faham-faham, aliran-aliran yang banyak masuk di Indonesia, NKRI harus tetap dijaga.

 

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.