Pemkot Magelang Bangun Rusunawa Wates

MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, pada 2018 akan membangun rumah susun sederhana sewa berkapasitas 76 ruang hunian di dekat pusat perekonomian Pasar Kebonpolo Kelurahan Wates, Magelang Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkot Magelang Handini Rahayu di Magelang, Ahad (1/4), mengatakan rusunawa Wates sebagai yang ketiga di kota itu, setelah sebelumnya dibangun rusunawa serupa di Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah dan Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan.

Rusunawa Wates akan dibangun di lahan seluas 4.500 meter persegi berupa bangunan empat lantai, dengan setiap ruang hunian bertipe 24, antara lain terdiri atas dua kamar tidur, masing-masing satu ruang tamu, dapur, tempat jemuran pakaian, dan kamar mandi.

Pemkot Magelang juga akan membangun 50 unit rumah deret di Kelurahan Wates, Kecamatan Magelang Selatan. Lokasi rumah deret tersebut berdekatan dengan rusunawa Wates.

“Lokasinya berdekatan dengan Pasar Kebonpolo. Pembangunan fasilitas tersebut untuk memenuhi kebutuhan warga akan tempat tinggal,” ujar dia.

Ia mengatakan bahwa akses jalan dari rusunawa dan rumah deret Kelurahan Wates menuju pusat Kota Magelang tidak terlalu jauh. Kota Magelang meliputi 17 kelurahan dan tiga kecamatan.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan rusunawa dan rumah deret dilakukan pemkot karena kondisi lahan di Kota Magelang relatif terbatas.

“Jadi pembangunan rusunawa dan rumah deret itu, juta untuk efisiensi pemanfaatan lahan hunian kota,” kata dia.

Mereka yang akan menempati fasilitas tersebut, ujar dia, warga yang berpenghasilan relatif rendah atau kurang dari dua juta rupiah per bulan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Memaknai Indonesia

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER