Pasar Kalimaling Semarang Ludes Terbakar


SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Kebakaran melanda Pasar Kalimaling, Desa Plumutan, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang, Jumat (14/12) sekitar pukul 02.30 WIB. Akibat peristiwa ini, sebanyak 26 kios dan 65 lapak ludes terbakar.

“Kebakaran diduga karena korsleting,” ujar Kepala Diskumperindag Kabupaten Semarang, Yoseph Bambang Trihardjono kepada wartawan di lokasi kebakaran, Jumat (14/12).

Yoseph mengatakan, kios dan lapak yang terbakar berada di bagian timur pasar.

“Pasar ini ada dua bagian, yang timur dan barat jalan. Yang kebakar timur jalan, yang barat jalan masih ada tanah kosong bisa dimanfaatkan untuk relokasi dan sebagian di timur jalan masih ada tempat yang bisa,” katanya.

Yoseph Bambang menambahkan jumlah kerugian akibat kerugian ini ditaksir mencapai Rp 1,2 miliar. Kini garis polisi juga sudah dipasang di lokasi kejadian.

“Kami menginventarisir kerugian ditaksir lebih kurang sekitar Rp1,2 miliar yang terdiri dari 26 kios dan 65 los. Yang paling banyak menderita kerugian aadalah kios karena di dalam kios ada dagangan, karena ini hari pasaran. Biasanya malam hari sebelum pasaran, pedagang memasukkan dagangan,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close