Kena Razia Membawa Berkah

BLORA – Kena razia membawa berkah, itulah yang dialami oleh dua bersaudara Jari dan Yunari, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora ini. Sekitar dua minggu yang lalu, kakak beradik ini berangkat sekolah mengendarai sepeda motor berboncengan, namun nahas, di jalan raya sekitar MAN Blora sedang ada razia tertib lalu lintas oleh petugas kepolisian. Karena yang berbonceng tidak memakai helm, walaupun surat-surat komplit tapi menunggak pajak selama 4 tahun, akhirnya dua bersaudara ini terkena tilang dan motor ditahan di Kantor Satlantas Blora.

Jarak tempuh bila memakai sepeda onthel dari rumah menuju sekolah memakan waktu sekitar 2,5 jam, sehingga dua bersaudara yang beralamat di Dukuh Sengkrong, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora ini terpaksa memutuskan untuk menginap di sekolah daripada sering telat masuk sekolah.

Karena merasa prihatin, akhirnya para guru MAN Blora berinisiatif untuk mengurus dan bermaksud mengeluarkan sepeda motor dari kantor polisi.

Saat pengajar MAN ke kantor polisi untuk mengurus kendaraan Jari dan Yunari, ternyata kebetulan ada petugas polisi yang juga alumni MAN. Setelah melihat kondisi sepeda motor Jari dan Yunari yang tak layak pakai tersebut, akhirnya petugas berinisiatif untuk membawa motor Jari dan Yunari ke bengkel untuk diperbaiki fisik dan mesinnya agar layak pakai dan biaya sepenuhnya ditanggung oleh Polantas Blora. Kemudian disepakati pula bahwa untuk biaya pajak motor yang menunggak selama 4 tahun dibiayai oleh pihak MAN Blora, hasil dari patungan para pengajarnya.

Pada hari Sabtu 18/03/2016 bertempat di halaman Kantor Satlantas Polres Blora, Jl. Pemuda 22, Blora, dilangsungkan serah terima oleh Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer SIK, kepada Jari dan Yunari atas kendaraannya yang sudah ‘mulus’ dan layak pakai. Disaksikan  petugas kepolisian, wartawan dan pengajar dari sekolah dimana Jari dan Yunari menimba ilmu.

“Pihak sekolah kami (MAN Blora) sudah memberikan pendidikan semaksimal mungkin kepada Jari dan adiknya. Terbukti, prestasi akademik kedua murid bersaudara tersebut di atas rata-rata. Yang membuat kami khususnya Kepala Sekolah MAN Blora, H.M Fatah, terharu ialah semangat belajar Jari dan Yunari begitu besar untuk menimba ilmu di sini. Jari dan Yunari ingin agar nanti bisa mengaji dengan benar,” tutur salah satu guru MAN, Puryono, S.Pd kepada SERUJI (18/03). (Abdul Kholik)

EDITOR: Iwan Y

21 KOMENTAR

  1. Semangat menuntut ilmunya yang luar biasa meski dengan keterbatasan#MAN Blora lebih baik#Lebih baik MAN Blora #Indahnya berbagi#Terima kasih Bapak/Ibu guru MAN Blora #Terima kasih Satlantas Blora#Polres Blora#

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER