Kena Razia Membawa Berkah

BLORA – Kena razia membawa berkah, itulah yang dialami oleh dua bersaudara Jari dan Yunari, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora ini. Sekitar dua minggu yang lalu, kakak beradik ini berangkat sekolah mengendarai sepeda motor berboncengan, namun nahas, di jalan raya sekitar MAN Blora sedang ada razia tertib lalu lintas oleh petugas kepolisian. Karena yang berbonceng tidak memakai helm, walaupun surat-surat komplit tapi menunggak pajak selama 4 tahun, akhirnya dua bersaudara ini terkena tilang dan motor ditahan di Kantor Satlantas Blora.

Jarak tempuh bila memakai sepeda onthel dari rumah menuju sekolah memakan waktu sekitar 2,5 jam, sehingga dua bersaudara yang beralamat di Dukuh Sengkrong, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora ini terpaksa memutuskan untuk menginap di sekolah daripada sering telat masuk sekolah.

Karena merasa prihatin, akhirnya para guru MAN Blora berinisiatif untuk mengurus dan bermaksud mengeluarkan sepeda motor dari kantor polisi.

Saat pengajar MAN ke kantor polisi untuk mengurus kendaraan Jari dan Yunari, ternyata kebetulan ada petugas polisi yang juga alumni MAN. Setelah melihat kondisi sepeda motor Jari dan Yunari yang tak layak pakai tersebut, akhirnya petugas berinisiatif untuk membawa motor Jari dan Yunari ke bengkel untuk diperbaiki fisik dan mesinnya agar layak pakai dan biaya sepenuhnya ditanggung oleh Polantas Blora. Kemudian disepakati pula bahwa untuk biaya pajak motor yang menunggak selama 4 tahun dibiayai oleh pihak MAN Blora, hasil dari patungan para pengajarnya.

Pada hari Sabtu 18/03/2016 bertempat di halaman Kantor Satlantas Polres Blora, Jl. Pemuda 22, Blora, dilangsungkan serah terima oleh Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer SIK, kepada Jari dan Yunari atas kendaraannya yang sudah ‘mulus’ dan layak pakai. Disaksikan  petugas kepolisian, wartawan dan pengajar dari sekolah dimana Jari dan Yunari menimba ilmu.

“Pihak sekolah kami (MAN Blora) sudah memberikan pendidikan semaksimal mungkin kepada Jari dan adiknya. Terbukti, prestasi akademik kedua murid bersaudara tersebut di atas rata-rata. Yang membuat kami khususnya Kepala Sekolah MAN Blora, H.M Fatah, terharu ialah semangat belajar Jari dan Yunari begitu besar untuk menimba ilmu di sini. Jari dan Yunari ingin agar nanti bisa mengaji dengan benar,” tutur salah satu guru MAN, Puryono, S.Pd kepada SERUJI (18/03). (Abdul Kholik)

EDITOR: Iwan Y

21 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

“Tuhan Baru” Bernama Seks Bebas