Menteri BUMN: Padat Karya Tunai Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri BUMN Rini M Soemarno mendukung program Padat Karya Tunai (cash for work) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk mengoptimalkan tenaga kerja daerah sekaligus mempercepat pengentasan kemiskinan di daerah tersebut.

“Padat Karya Tunai dimaksudkan untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bawah,” kata Rini dalam siaran pers, di Jakarta, Sabtu (24/3).

Rini melakukan kunjungan kerja di Klaten, Jawa Tengah, didampingi Bupati Klaten Yani Sunarno, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M Mauna, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Suprajarto.

Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk/PP Tumiyana, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk/BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo Slamet, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Utama PT Indah Karya (Persero) Nel Adianto, Direktur Utama PT Virama Karya (Persero) Jusarwanto, Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose, Direktur Utama PTPN IX Iryanto Hutagaol, Direktur Utama PTPN X Dwi Satryo Annurogo juga turut serta.

Kunjungan kerja tersebut merupakan kelanjutan dari janji Rini kepada para direktur utama dalam acara pencanangan rangkaian kegiatan HUT Bersama BUMN dan Kementerian BUMN pada 21 Maret 2018 di Walini, Jawa Barat.

Ia mengatakan dirinya akan melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah untuk melihat progress pelaksanaan program Padat Karya Tunai di daerah.

“BUMN harus mengusahakan perbaikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat melalui padat karya tunai untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat sekitar. Semoga kedepannya, BUMN makin kuat dan sehat sehingga bisa diwariskan ke anak, cucu, cicit kita, sehingga bisa unggul dalam persaingan global,” tegasnya.

Program Padat Karya Tunai yang dilakukan kali ini berpusat di Desa Gondang, Desa Gunung Gajah, dan Desa Sajen.

Di Desa Gunung Gajah, Menteri Rini mengunjungi pelaksanaan program Padat Karya Tunai di masjid Al-Jihad, Kantor Desa dan Balai Pertemuan Desa Gn. Gajah, SDN I Gn. Gajah dan pengecoran jalan desa yang melibatkan kurang lebih sebanyak 500 orang. Program ini menyasar perbaikan fasilitas umum di bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan publik dan prasarana ibadah.

Di Desa Gondang, BRI, PTPN IX, dan PTPN X menginisiasi program padat karya tunai berupa pemadatan jalan dan normalisasi saluran sungai, pemadatan jalan desa, serta normalisasi dan pembuatan talud, saluran irigasi dengan total pekerja yang diserap sebanyak kurang lebih 300 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Skyline Message

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER