Magelang Diguyur Hujan Es

MAGELANG, SERUJI.CO.ID – Kota Magelang, Jawa Tengah diguyur hujan es deras disertai angin kencang, pada Rabu (24/1) siang, membuat para pengendara di berbagai ruas jalan melajukan kendaraannya perlahan-lahan karena jarak pandang yang relatif pendek.

Antara yang melintas di persimpangan jalan raya di depan Hotel Trio-Artos Mal hingga kompleks Kantor Pemerintah Kota Magelang di Jalan Jenderal Sarwo Edhi Wibowo, mendapati turunnya hujan es tersebut selama beberapa saat mulai sekitar 13.35 WIB, sebelum disusul dengan guyuran hujan deras disertai tiupan angin relatif kencang.

Hujan es sebagai peristiwa alam yang jarang terjadi di daerah setempat yang berhawa sejuk dan sering berkabut, serta diguyur hujan itu.

Arus listrik di kompleks Kantor Pemkot Magelang dipadamkan untuk antisipasi berbagai kemungkinan buruk akibat hujan deras dan angin kencang.

“Sebagai antisipasi, aliran listrik dimatikan, berbagai perangkat komputer dimantikan, begitu juga dokumen-dokumen kantor diamankan dari kemungkinan kena ‘tampias’,” kata Kepala Subbagian Publikasi dan Pemberitaan Humas Pemkot Magelang Anggit Pamungkas.

Sejumlah baliho di halaman kantor pemkot setempat ambruk, beberapa papan nama instansi terbuat dari besi roboh, sedangkan genangan air di beberapa ruas jalan umum di kota itu cukup tinggi, membuat para pengendara berhati-hati melintas.

Beberapa dahan pohon patah, seperti di taman kota di depan Kantor Bapas 69 Magelang di dekat Kantor Pemkot Magelang.

Dahan pohon patah juga terjadi di Jalan Sudirman kawasan Trunan, Kecamatan Magelang Selatan, di dekat Hotel Atria akibat kejadian alam tersebut.

Sekitar pukul 14.16 WIB selain masih turun hujan deras, juga disertai dengan suara guntur atau halilintar berkali-kali.

Ia mengimbau pemilik berbagai kendaraan yang diparkir di bawah pepohonan di kompleks kantor pemkot setempat untuk memindahkan kendaraannya ke tempat relatif aman dari kemungkinan tertimpa pohon.

Petugas pertamanan pemkot setempat dengan peralatannya sudah siaga, termasuk diturunkan untuk menyingkirkan dahan pohon yang jatuh di Jalan Jenderal Sudirman.

Beberapa pohon tumbang juga terjadi di wilayah Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang yang berbatasan dengan Kota Magelang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER