Komunitas NBC Akan Merintis Keberadaan Taman Kota

BLORA – Komunitas pecinta burung ‘Kicau Mania’ Ngawen Bird Club (NBC) Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora akan me-inisiasi dan merintis sebuah Taman Kota di wilayah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh salah satu Pendiri sekaligus Pengurus NBC Ngawen, Puryono,SPd, pada hari ini, Senin (6/3).

“Kami sudah mulai berkomunikasi dengan segenap element masyarakat, juga dengan para Stakeholder terkait dengan rencana pembangunan Taman Kota di wilayah kecamatan Ngawen ini,” ungkap Puryono kepada SERUJI di kediamannya.

“Nantinya, kalau bisa, Taman Kota ini akan dilengkapi dengan Kebun Binatang mini hasil penangkaran maupun hasil ternak warga Ngawen dan sekitarnya,” sambungnya.

Lebih lanjut Puryono menjeleaskan, selain sebagai Ruang Publik yang terbuka, nantinya diharapkan Taman Kota juga selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif bagi warga Ngawen,

Anggota Perkumpulan NBC. (Foto: Abdul Kholik)

“Kami sudah siapkan beberapa program pelatihan penangkaran dan juga peternakan hewan sesuai hoby dan ketertarikan masyarakat itu sendiri. Agar masyarakat lebih mandiri secara ekonomi yang dimulai dari potensi daerah seperti ini,” tutup Puryono.

Seperti kita ketahui komunitas hobby pecinta burung mengalami “Boom” diseluruh pelosok Nusantara. Berbagai lomba penikmat kicau burung ini menjadi peluang ekonomi tersendiri ditengah himpitan kondisi perekonoian Nasionali yang sedang menurun.

Peluang bisnis di sektor hulu maupun hilir di dunia perburungan ini sudah mampu menghidupi ribuan bahkan jutaan keluarga dengan berbagai jenis usaha. Mulai dari penangkaran, jual pakan sampai kurungan yang hasilnya cukup menggiurkan. Belum lagi kalau bicara harga burung yang juara, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Wilayah Ngawen, Kabupaten Blora adalah sebuah kecamatan yang berada disisi selatan Kabupaten Blora yang berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Daerah ini dikenal sebagai pemasok utama Kayu Jati yang berkualitas. Para pelaku bisnis furniture lokal maupun mancanegara kerap mendatangkan bahan baku dari daerah ini, karena kualitas kayu jati dari wilayah ini, konon, menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

EDITOR: Harun S

*Caption Foto 1 : Tugu Bhayangkara, Kecamatan Ngawen, Blora*

*Caption Foto 2 : NBC Ngawen, Seusai acara didepan Kantor Kecamatan Ngawen*

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER