Komunitas NBC Akan Merintis Keberadaan Taman Kota

BLORA – Komunitas pecinta burung ‘Kicau Mania’ Ngawen Bird Club (NBC) Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora akan me-inisiasi dan merintis sebuah Taman Kota di wilayah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh salah satu Pendiri sekaligus Pengurus NBC Ngawen, Puryono,SPd, pada hari ini, Senin (6/3).

“Kami sudah mulai berkomunikasi dengan segenap element masyarakat, juga dengan para Stakeholder terkait dengan rencana pembangunan Taman Kota di wilayah kecamatan Ngawen ini,” ungkap Puryono kepada SERUJI di kediamannya.

“Nantinya, kalau bisa, Taman Kota ini akan dilengkapi dengan Kebun Binatang mini hasil penangkaran maupun hasil ternak warga Ngawen dan sekitarnya,” sambungnya.

Lebih lanjut Puryono menjeleaskan, selain sebagai Ruang Publik yang terbuka, nantinya diharapkan Taman Kota juga selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif bagi warga Ngawen,

Anggota Perkumpulan NBC. (Foto: Abdul Kholik)

“Kami sudah siapkan beberapa program pelatihan penangkaran dan juga peternakan hewan sesuai hoby dan ketertarikan masyarakat itu sendiri. Agar masyarakat lebih mandiri secara ekonomi yang dimulai dari potensi daerah seperti ini,” tutup Puryono.

Seperti kita ketahui komunitas hobby pecinta burung mengalami “Boom” diseluruh pelosok Nusantara. Berbagai lomba penikmat kicau burung ini menjadi peluang ekonomi tersendiri ditengah himpitan kondisi perekonoian Nasionali yang sedang menurun.

Peluang bisnis di sektor hulu maupun hilir di dunia perburungan ini sudah mampu menghidupi ribuan bahkan jutaan keluarga dengan berbagai jenis usaha. Mulai dari penangkaran, jual pakan sampai kurungan yang hasilnya cukup menggiurkan. Belum lagi kalau bicara harga burung yang juara, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Wilayah Ngawen, Kabupaten Blora adalah sebuah kecamatan yang berada disisi selatan Kabupaten Blora yang berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Daerah ini dikenal sebagai pemasok utama Kayu Jati yang berkualitas. Para pelaku bisnis furniture lokal maupun mancanegara kerap mendatangkan bahan baku dari daerah ini, karena kualitas kayu jati dari wilayah ini, konon, menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

EDITOR: Harun S

*Caption Foto 1 : Tugu Bhayangkara, Kecamatan Ngawen, Blora*

*Caption Foto 2 : NBC Ngawen, Seusai acara didepan Kantor Kecamatan Ngawen*

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.