Kembali Pasar Terbakar, Kali Ini di Jepara


JEPARA, SERUJI.CO.ID –┬áKebakaran yang terjadi di Pasar Jepara Dua, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (2/11) dini hari, menyebabkan 13 kios milik sejumlah pedagang ludes terbakar.

Menurut Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Jepara Surono di Jepara, Kamis, peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pukul 01.15 WIB.

Titik api pertama, katanya, diduga berasal dari salah satu kios jajanan milik Arifin warga Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara, Jepara, kemudian merembet ke kios lain.

Karena kios terbuat dari bahan mudah terbakar, kata dia, 13 kios tersebut ludes terbakar.

Ia mengatakan, kios yang terbakar berada di kompleks los pedagang, namun dibuat kios dengan menggunakan bahan seperti tripleks, sehingga mudah terbakar.

“Mayoritas merupakan kios milik pedagang yang menjajakan aneka kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya.

Di antaranya, kios jajananan, warung makan, kios plastik, dan kios sembako.

Kesigapan petugas pemadam yang segera datang ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi terjadinya kebakaran, akhirnya membuahkan hasil karena api berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WIB.

Dari belasan kios pedagang tersebut, kata dia, beberapa kios di antaranya dimiliki satu orang.

Adapun penyebab kebakaran, kata dia, diduga karena korsleting listrik.

Sementara nilai kerugian, lanjut dia, masih dalam pendataan nilai kerugian dari masing-masing kios. (Ant/SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close