KA Joglosemarkerto Resmi Beroperasi, Kini Keliling Jateng-DIY Cukup Satu Kereta

0
53
  • 16
    Shares
kereta api
Kereta api (ilustrasi)

SOLO, SERUJI.CO.ID – KA Joglosemarkerto resmi beroperasi hari ini. Kini rute Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Semarang bisa dilewati hanya dengan satu kereta.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi oleh Direktur Logistik dan Pengembangan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Bambang Eko Martono di Stasiun Balapan, Solo.

Bambang Eko Martono menjelaskan bahwa KA ini merupakan gabungan dari dua KA. Sebelumnya Solo-Yogyakarta-Purwokerto dihubungkan dengan KA Joglokerto, sedangkan Semarang-Purwokerto dihubungkan dengan KA Kamandaka.

“Sekarang istilahnya loop, jadi rutenya memutar, Solo-Yogyakarta-Purwokerto-Semarang-Solo. Tidak usah transit lagi,” terangnya di sela-sela acara peresmian.

KAI menyiapkan tiga rangkaian KA Joglosemarkerto dengan tiga titik pemberangkatan, yakni Solo Balapan, Semarang Tawang, dan Purwokerto.

Tiap perjalanan KA Joglosemarkerto menggunakan dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan tujuh kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk.

KAI juga memberikan potongan harga 10 persen bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KA Joglosemarkerto pada periode keberangkatan 1-13 Desember 2018.

“Tarif kelas ekonomi Rp 35 ribu sampai Rp 130 ribu. Kelas eksekutif Rp 60 ribu sampai Rp 225 ribu. Dua pekan pertama kami diskon 10 persen,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU